Helo Indonesia

Ya Allah! Anak dan Ibu Menyeberang Jalan Naik Motor Kepala Terlindas Truk Tronton Seperti ini Kronologinya

Sabtu, 29 Juni 2024 12:42
    Bagikan  
KOLONG TRUK
dokumen lantas polres situbondo

KOLONG TRUK - Sepeda motor pengendara ibu dan anak masuk ke dalam kolong truk tronton setelah tertabrak truk saat menyeberang dengan naik motor di Jalan Raya Sembagus, Situbondo, Jumat (18/6/2024).

HELOINDONESIA.COM - Kecelakaan lalu lintas hingga memakan korban banyak terjadi di Jawa Timur, pada Jumat (28/6/2024) karmarin.

Salah satunya di Jalan Raya Pantura Situbondo tepatnya di Jalan Raya Asembagus, Kabupaten Situbondo, pada sore hari pukul 17:15 WIB.

Diketahui kecelakaan menimpa gadis belia warga Desa Parante, Kecamatan Asembagus, Situbondo bernama Citra Vonitasari berusia 17 tahun.

Citra menginggal dunia di tempat kejadian perkara setelah mengalami luka parah di bagian kepala korban, yang terlindas ban truk tronton yang menabraknya.

Baca juga: Tabrakan Adu Banteng Sepeda Motor vs Truk, Warga Purwoasri Kediri Tewas di Jalan Raya Puri Mojokerto

Dalam peristiwa itu Citra tidak sendiri, dia bersama ibunya Nur Fadilah (46) yang dibonceng naik sepeda motor P 6659 QAA oleh anaknya Citra di ruas Jalan Raya Asembagus.

Nur Fadilah meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit setelah dievakuasi oleh warga untuk segera mendapatkan pertolongan namun, korban sudah meninggal di perjalanan.

Menurut informasi yang diperoleh mengungkapkan kedua korban sedang mengendarai sepeda motor kemudian menyeberang dengan memotong ruas Jalan Raya Asembagus.

Baca juga: Jangan Asal Potong Tali Spanduk yang Melilit Kabel Listrik, Pria Jombang Jatuh Tersengat Listrik Bertegangan Tinggi

Citra yang membonceng ibunya untuk menyeberangi jalan dari arah utara ke arah selatan, namun tiba-tiba muncul truk tronton L 8939 UH dikemudikan Endik Muji Santoso (43) warga Jabuwok, Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Truk tronton yang melaju dari arah timur ke arah barat dengan kecepatan sedang sepeda motor yang dikendarai kedua korban hingga keduanya meninggal dunia.

Kanit Penegakan Hukun (Gakkum ) Satlantas Polres Situbondo, Ipda H Rahman Fadli mengungkapkan kecelakaan itu terjadi karena pengendara sepeda motor kurang berhati-hati saat mengendarai kendaraannya.

Baca juga: Tabrakan Adu Banteng Sepeda Motor vs Truk, Warga Purwoasri Kediri Tewas di Jalan Raya Puri Mojokerto

Kedua pengendara anak dan ibunya itu tidak hati-hati ketika memotong jalan saat akan menyeberang dengan sepeda motor.

Sepeda motor yang tiba-tiba menyeberang jalan membuat tdiak berdaya pengemudik truk tronton untuk menghindari korban.

Namun karena jarak terlalu dekat pengemudik truk besar itu pun tak mampu mengendalikan laju kendaraannya hingga akhirnya truk langsung menabrak korban.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun By Pass Mojokerto, Pengemudi Nissan Frontier Terjepit Jok Depan Hingga Tewas

Kendaraan korban hingga masuk ke kolong bagian truk, sementara kepala korban yang mengemudikan sepeda motor sempat terlindas roda truk hingga meninggal seketika itu.

Kasus ini kini sedang di tangani pihak kepolisian setempat, sementara sang pengemudi masih diperiksa di unit laka begitu juga kendaraan langsung diamankan menjadi barang bukti.

Sedang kedua korban sudah lebih dahulu dilarikan ke kamar jenazah rumah sakit terdekat di wilayah itu. **