Helo Indonesia

Geger Geng Remaja Surabaya Hendak Tawuran Membawa Senjata Tajam Sepanjang Satu Meter

Minggu, 30 Juni 2024 13:32
    Bagikan  
GENG MOTOR
tangkapan layar

GENG MOTOR - Kelompok geng motor Surabaya membawa senjata tajam memasuki pemukiman warga hingga menggegerkan warga yang sedang tidur, Sabtu (29/6/2024).

HELOINDONESIA.COM - Beredar video viral di media sosial gerombolak remaja bersenjata tajam memasuki salah satu pemukiman penduduk yang ternyata diketahui di terjadi kawasan Jalan Wonosari Lor, Gang KB, wilayah Semampir, Kota Surabaya, Sabtu (29/6/2024) dini hari.

Sekelompok anak-anak remaja itu diperkirakan jumlahnya puluhan orang dengan mengendarai sepeda motor sambil membawa berbagai macam senjata tajam panjang.

Beberap di antara mereka berboncengan tiga orang membawa seperti sabit atau celurik berukuran panjang hingga satu meteran, bahkan beberapa di antara mereka membawa seperti pedang panjang.

Baca juga: Geger Pengeroyokan di Jalan Tunjungan Surabaya Minggu Malam Diduga Pelakunya Oknum Pesilat

Dalam unggahan video terlihat para remaja itu seperti mencari sesorang sambil mengacung-acungkan senjata tajam yang mereka bawa.

Awalnya satu kendaraan masuk berboncengan berdua, kemudian datang dengan gerombolan remaja lebih banyak lagi, kemudian mereka berhenti di sebuah gang samping rumah penduduk.

Kapolsek Semampir, Kompol Eko Adi Wibowo sudah menerima laporan kejadian itu dari perangkat RT setempat.

Baca juga: Kehilangan Sepeda Motor di Sekitar Lokasi Keren Ojol Surabaya Gelar Aksi Solidaritas

Tak lama kemudian petugas mendatangi lokasi saat polisi datang puluhan pemuda ini berlarian membubarkan diri, entar kemana lagi.

Kepada wartawan Kompol Eko mengapresiasi warga yang tanggap dan langsung melaporkan peristiwa itu kepada petugas kepolisian, sehingga bisa langsung ditangani.

Gangguang keamanan dan ketertiban masyarakat memang tidak lepas dari kecepatan waga dalam melaporkan sebuah kejadian terkait gangguan keamanan.

"Saat ada potensi gangguan ketua RT hingga warga langsung menghubungi Polsek Semampir," kata Kompol Eko.

Peristiwa yang terjadi merupakan kejadian tawuran antar kelompok geng di Kota Surabaya yang terus dilakukan penertiban oleh aparat kepolisian Kota Surabaya.

Jika masyarakat reaktif, aparat bisa bergerak cepat sehingga membuat aksi tawuran atau gangguan semacam itu bisa diantisipasi dengan cepat.

"Sehingga kejadian tidak sampai terjadi atau tidak sampai ada korban, saat itu kami langsung meluncur," ujar Kompol Eko.

Baca juga: Viral Video 2 Pemuda Diserang Menggunakan Balok Oleh Gerombolan Pemuda yang Diduga Geng Motor

Polsek Semampir terus melakukan penertiban dan patroli rutin dan itu terus ditingkatkan khususnya pada dinihari hingga menjelang pagi.

Polisi akan akan melakukan patroli secara rutin di kawasan Jalan Wonosari Lor Gang KB M, sehingga tidak ada aksi yang sama di hari-hari mendatang, jika rutin melakukan patroli di lokasi yang rawan perkelahian remaja. **