Helo Indonesia

Empat Warga Tertimbun Longsor, Warga Berteriak Astagfirullahaladzim, ya Alloh, Saat Terjadi Tanah Longsor di Kesamben Blitar

Minggu, 30 Juni 2024 19:37
    Bagikan  
LONGSOR
tangkapan layar

LONGSOR - Kondisi tanah longsor di Dusun Sukorejo, Desa Bumirejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar sekitar pukul 17:00 WIB, Minggu (30/6/2024).

HELOINDONESIA.COM - Berita duka menyelimut warga Kesamben, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, setelah terjadi tanah longsor di Dusun Sukorejo, Desa Bumirejo, Kecamatan Kesamben, sekitar pukul 17:00 WIB, Minggu (30/6/2024).

Dalam video yang diunggah akun Radio Persada FM memperlihatkan terjadi sebuah tanah longsor yang menimpa sebuah bangunan menurut informasinya adalah kandang ayam yang di sana sedang ada 4 orang pekerja.

Setelah terjadi longsor kemudian warga berada di atas puing-puing longsoran itu, namun tiba-tiba kembali terjadi longsor dan puing-puing terlibat begerak dan warga berlarian untuk menyelamatkan diri.

Baca juga: Arema Ingin Ngandang di Blitar Ditolak Takut Kasus 2020 Terulang, Manajemen Tak Patah Arang

Sementara dari kejauhan terdengar suara teriakan dan jeritan para wanita, yang berteriak-teriak minta warga untuk meninggalkan lokasi longsor sambil berucap, "Astagfirullahaladzim. ya Alloh," teriaknya.

Sementara menurut informasi dari petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, ada sekitar 4 orang tertimbun tanah longsor itu.

Selengkapnya tentang peristiwa itu belum diketahui lebih jauh, saat ini petugas BPBD sedang meluncur ke lokasi longsong, untuk melakukan evakuasi para korban.

Baca juga: Rem Truk tronton Tidak Normal, Kemudian Mundur Menghantam Bus Bagong di Belakangnya Jalur Malang-Blitar

Belum diketahui penyebab longsong yang terjadi, saat ini petugas sedang melakukan evakuasi di lokasi kejadian, sehingga penyebab longsor juga belum di ketahui.

Yang pasti belakangan ini hujan mengguyur wilayah Jawa Timur, setelah lama tidak terjadi hujan, apalagi saat ini sedang terjadi musim kemarau.

Baca juga: Empat Warga Blitar Tewas Kecelakaan di Tol Batang-Semarang, Mobil Pajero Tabrak Truk Hancur di Jalan

Sementara menurut penjelasan Kepala BPBD Kabupaten Blitar, Ivong Bettryanto seperti dilansir beritajatim.com membenarkan informasi yang didapatkan ada 4 warga yang diduga tertimbun tanah longsor.

Menurut informasi yang diperoleh BPBD Kabupaten Blitar diketahui saat kejadian itu di lokasi sedang terjadi hujan, sementara kawasan itu memang termasuk kawasan rawan bencana longsor.

. **