Helo Indonesia

Rem Truk tronton Tidak Normal, Kemudian Mundur Menghantam Bus Bagong di Belakangnya Jalur Malang-Blitar

Rabu, 26 Juni 2024 19:51
    Bagikan  
KECELAKAAN BUS BAGONG
dokumen polres blitar/ tangkapan layar

KECELAKAAN BUS BAGONG - Kondisi bus Bagong terjepit di bahu jalan setelah truk kontainer mundur menabrak bus Bagong di ruas Jalan Blitar - Malang wilayah Selorejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Rabu (26/6/2024).

HELOINDONESIA.COM - Kecelakaan kembali terjadi diperlintasan Jalan Raya Blitar-Malang tepatnya di Desa Banjarsari, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar, Rabu (26/6/2024).

Kecelakaan lalu lintas nini melibatkan truk kontainer dan bus Bagong, akibat truk tidak mampu menanjak kemudian mundur menabrak bus Bagong jurusan Blitar-Malang.

Tidak ada korban jiwa namun seorang penumpang dilarikan ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Baca juga: Empat Warga Blitar Tewas Kecelakaan di Tol Batang-Semarang, Mobil Pajero Tabrak Truk Hancur di Jalan

Korban merupakan penumpang bus diketahui mengalami pusing kepala dan nyeri pada bagian punggung korban.

Menurut informasi yang diperoleh kecelakaan bermula dari truk tronton L 953 UX yang dikemudikan AK (31) melaju beriringan bersama bus Bagong N 732 UF di ruas jalan raya Selorejo.

Kedua kendaraan itu bejalan beriringan bus Bagong melaju di belakang truk tronton, saat itu truk berjalan di sebuah jalan tanjakan.

Namun truk tronton yang berada di depan bus Bagong tiba-tiba mengalami masalah saat hendak melakukan pengereman, kemudian truk mundur.

Baca juga: 4 Korban Tewas Kecelakaan Hendak Pulang ke Blitar Usai Hadiri Pernikahan di Lampung

Bus Bagong yang berada di belakang truk kontainer tak mampu menhindari, pengemudi bus Bagong berinisial (41) sempat membelokkan kemudinya, namun truk tetap melaju mudur tak terkendali kemudian menabrak bagian lambung bus.

Truk tronton yang mengangkut kontainer memiliki dorongan yang kuat, sehingga bus Bagong terdorong dari bahu jalan dan berhenti di pinggir jalan.

Bus terdorong hingga keluar aspal jalan dan mengalami kerusakan pada bodi lambung bus, yang penyok.

Baca juga: Deal ! Kandang Arema FC di Stadion Soepriadi Blitar dan Putaran Kedua di Stadion Kanjuruhan Malang

Akibat tekan yang kuat itu seorang penumpang yang ada di dalam bus sempat terbentur keras bersama lima penumpang lainnya, hingga menyebabkan luka-luka.

Seorang penumpang berusia 30 tahun mengalami luka-luka nyeri pada bagian punggung korban dan pusing-pusing pada kepalanya.

Baca juga: Komplotan Perampok asal Blitar Dibekuk Polisi Malang, Merampok di Rumah Karyawan Koperasi

Menurut Kepala Unit Gakkum Satuan Lalu Lintas Polres Blitar Ipda Anggit Purba Sukma mengungkapkan dari hasil pemeriksaan sementara diperoleh keterangan rem truk tidak bekerja optimal hingga tidak mampu menghentikan laju kendaraan saat mundur. **