Helo Indonesia

Deal ! Kandang Arema FC di Stadion Soepriadi Blitar dan Putaran Kedua di Stadion Kanjuruhan Malang

Sabtu, 1 Juni 2024 12:49
    Bagikan  
HOMEBASE AREMA
istimewa/ facebook

HOMEBASE AREMA - Stadion Soepriadi Kota Blitar menjadi homebase Arema FC untuk putaran pertama kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025.

HELOINDONESIA.COM - Jika renovasi Stadion Kanjuruhan telah selesai, dipastikan Arema FC akan mendapatkan dukungan penuh dari Aremania yang sudah lama tak menyaksikan laga langsung tim kesayangannya.

Seperti kita ketahui hingga saat ini proses pembangunan Stadion Kanjuruhan sedang berlangsung dan sudah mencapai sekitar 48 persen pengerjaannya.

Diharapkan pada musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025 yang bergulir sekitar Agustus-September 2024 Stadion Kanjuruhan dapat kembali menjadi homebase Skuad Singo Edan.

Baca juga: Alternatif Homebase Arema Selain Stadion Gajayana, Juga Sempat Melirik Stadion Supriadi Blitar

Sesuai jadwal proyek renovasi Stadion Kanjuruhan Malang diperkirakan akan rampung pada bulan Desember 2024 ini, sehingga kemungkinan jika Stadion Kanjuruhan sudah siap, bisa digunakan untuk laga Arema FC.

Selanjutnya manajemen memberikan alternatif kedua untuk homebase Arema FC yakni di Stadion Soepriadi Blitar sambil menunggu progres renovasi Stadion Kanjuruhan selesai.

"Minimal kami sudah memiliki stadion alternatif sebelum Stadion Kanjuruhan selesai dibangun atau direnovasi," kata Manajer Operasional Arema FC, Sudarmadji kepada wartawan di Malang, Kamis (30/5/2024).

Baca juga: Manajemen Arema Ngebet Pindah Homebase, Selain Gajayana Dulu Pernah Disebut Stadion Supriadi Blitar

Menurut perhitungan kata Sudarmadji jika kompetisi Liga 1 Indonesia bergulir pada bulan Agustus 2024, minimal Arema FC akan menggelar 7 pertandingan di homebase stadion alternatif.

Sehingga Arema akan kembali bermain di kandang sebenarnya Stadion Kanjuruhan Malang pada putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia.

Praktis stadion alternatif yakni Stadion Soepriadi Blitar akan digunakan bergulirnya kompetisi Liga 1 putaran pertama.

Baca juga: Penyebab Arema FC Drop, Pelatih Fernando Valente Evaluasi Sesi Latihan Selama Homebase di Gianyar, Bali

Sejauh ini manajemen Arema FC sedang menunggu izin resmi penggunaan dari Pemkot Blitar untuk pemakaian sebagai homebase Arema FC sementara waktu.

Bahkan manajemen Arema pun sudah bersurat resmi kepada Pemerintah Kota Blitar, Wali Kota Blitar hingga Askot PSSI kota Blitar.

Sementara kabar terakhir Wali Kota Blitar, Santoso menyetujui permohonan peminjaman Stadion Soepriadi oleh manajemen Arema FC, menjadikan homebase sementara Arema FC.

Baca juga: Arema FC Segera Pindah Homebase, Mengintip Stadion di Sekitar Malang, Gelora Delta Sidoarjo dan Supriadi Blitar Bisa Jadi Opsi

Bahkan menurut wali kota, surat sudah disampaikan ke Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Blitar dan akan segera ditindaklanjuti.

"Surat persetujuan sudah kami diposisikan ke Dispora untuk segera ditindaklanjuti dan dilaksanakan koordinasi," kata Santoso kepada wartawan, Jumat (31/5/2024) kemarin.

Bahkan Pemkot Blitar sendiri bakal melakukan perbaikan di sejumlah sisi Stadion Soepriadi, utamanya di pintu VVIP utara dan Selatan Stadion Soepriadi.