Helo Indonesia

Empat Warga Blitar Tewas Kecelakaan di Tol Batang-Semarang, Mobil Pajero Tabrak Truk Hancur di Jalan

Sabtu, 22 Juni 2024 17:22
    Bagikan  
MOBIL HANCUR
tangkapan layar

MOBIL HANCUR - Mobil Pajero Sport yang dikendarai enam warga Blitar hancur setelah mengalami kecelakaan di ruas Jalan Tol Batang-Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (22/6/2024) pagi.

HELOINDONESIA.COM - Kecelakaan yang terjadi ruas tol Batang-Semarang KM 405 jalur A melibatkan mobil Pajero Sport dan truk tronton yang sedang berjalan pelan di bahu jalan hingga menewaskan 4 warga Blitar dan 2 luka-luka, Sabtu (22/6/2024).

Kecelakaan yang terjadi pukul 07:45 WIB itu, mobil Pajero AG 1691 AW menabrak bagian belakang truk tronton W 8845 UQ, yang sedang berjalan pelan di bahu jalan tol.

Mobil Pajero diduga berkecepatan tinggi saat menabrak truk tronton yang sedang berhenti itu, hingga kondisinya hancur hingga bangian kap mobil terbuka lebar.

Baca juga: 4 Korban Tewas Kecelakaan Hendak Pulang ke Blitar Usai Hadiri Pernikahan di Lampung

Seperti terlihat terlihat bagian pengemudi tidak mengalami kerusakan parah namun bagian kaca pecah, dan bagian kap mobilsemburat hingga bagian jok pemumpang terbuka.

Diketahui semua penumpang berasal dari Blitar, Jawa Timur dua di antaranya selamat dan empat lainnya meninggal dunia hingga terlempar dari tempat duduknya.

Korban meninggal dunia bernama Anas Makrufi (41), Sudarmajianto (48), Imro’atus Solikah (43), dan Rizki Mustofa (19) semuanya warga Blitar.

Sementara dua penumpang selamat yakni pengemudi Pajero bernama Fauzi Sulaiman (43) dan Ali Mustofa yang juga warga Blitar kedua korban selamat berada di bangku depan dan bangku kemudi.

Baca juga: Dua Kecelakaan Mematikan di Ponorogo, Lansia DItabrak Motor dan Pengendara NMax Menabrak Tiang Listrik

Menurut pengakuan sang pengemudi Fauzi rombongan yang diabawa mengendarai mobil Pajero itu merupakan satu keluarga habis dari Lampung hendak perjalanan pulang ke Blitar Jawa Timur.

Menurut informasi, sebelum terjadi kecelakaan itu mobil ini sempat beristirahat di rest area Pekalongan untuk makan pagi dan kemudian melanjutkan perjalanan.

Namun setelah sesampai di KM 405 kendaraannya mengalami kecelakaan dengan menabrak mobil truk tronton di depannya yang berjalan pelan.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun By Pass Mojokerto, Pengemudi Nissan Frontier Terjepit Jok Depan Hingga Tewas

Fauzi mengaku tidak melihat jika di depannya ada truk, tahu-tahu ada truk di depannya kemudian Fauzi berusaha mengindar dengan membanting setir ke arah kanan namun tidak kesampaian dan terjadi benturan keras.

Beruntung Fauzi hanya mengalami luka-luka di bagian kening, saat mengemudi dirinya berada di jalur kiri, namun mobil berakhir di jalur kanan dengan kondisi rusak parah.

Baca juga: Kecelakaan Menyeramkan Hari ini Tewaskan Warga Malang dan Jombang, Melibatkan Warga Ponorogo

Pasca kejadian itu seluruh korban langsung dievakuasi pada pukul 08:40 WIB untuk dibawa ke rumah sakit Kendal, Jawa Tengah, sementara jalanan kembali normal setelah macet beberapa saat.

Kecelakaan yang terjadi diduga pengemudi sedang lengah atau mengantuk sehingga tidak menggetahui kalau di depannya ada truk tronton di bahu jalan bergerak pelan. **