Helo Indonesia

Kecelakaan Menyeramkan Hari ini Tewaskan Warga Malang dan Jombang, Melibatkan Warga Ponorogo

Senin, 3 Juni 2024 19:48
    Bagikan  
TIGA KECELAKAAN
dokumen polisi

TIGA KECELAKAAN - Tiga kecelakaan menyeramkan di wilayah Jawa Timur di Tol Pandaan, Jombang dan Malang dalam satu hari, Senin (3/6/2024).

HELOINDONESIA.COM - Kecelakaan yang terjadi hari ini di Jawa Timur berjatuhan hingga menyebabkan sejumlah orang tewas, korban kecelakaan tertabrak truk hingga kernek bus ziarah wali tewas tergencet bodi bus di ruas jalan tol, Senin (3/6/2024).

Sejumlah kecelakaan terjadi di wilayah Jawa Timur terjadi Senin (3/6/2024) dihari hingga hingga siang hari menewaskan sejumlah warga Malang, Ponorogo dan Jombang, Jawa Timur.

Kecelakaan paling awal terjadi di ruas Jalan Tol Pandaan-Malang KM 56:800 dengan lokasi di ruas jalur cepat Surabaya Malang, jam 02:00 WIB.

Baca juga: Percikan Api Velk Ban Penyebab Kebakaran Bus Pahala Kencana di Tol Jombang Mojokerto KM 705

Kecelakaan dialami rombongan ziarah wali 5 yang menabrak truk hingga menyebabkan 1 orang meninggal dan 22 luka-luka berat dan ringan.

Kronologi kecelakaan terjadi saat bus pariwisata Jaya Badi N 7313 UK mengangkut 65 orang rombongan ziarah wali pengajian asal Malang menabrak truk wing box B 9055 KEN.

Peristiwa ini seorang kernek bus, meninggal dunia lantaran tergencet badan truk yang duduk di sebalah kiri pengemudi bus.

Bus wisata yang dikemudikan Afif Baihaqi warga Krajan, Jember itu melaju dari arah Pandaan menuju arah Malang dengan kecepatan tinggi.

Kemudian bus tiba-tiba menabrak bagian belakang truk Hino Wing Box, diduga pengemudi bus dalam kondisi mengantuk sehingga tak memperhatikan situasi jalan di depannya.

Baca juga: Berisi 24 Ribu Liter Metanol, Ban Truk Meledak Hingga Membakar Tangki Bikin Panik Pengguna Tol Jombang-Mojokerto

Kerasnya benturan hingga menyebabkan truk Hino terguling dibahu jalan, sebagian bodinya terperosok ke parit, sementara kondisi bus mengalami kerusakan parah.

Hingga menyebabkan kernet bus yang duduk di samping kiri bus tewas di tempat kejadian perkara, karena tergencet keras bodi bus yang menabrak truk.

Begitu juga penumpang yang berjumlah 65 orang berkeruntelan hinagga 22 penumpang mengalami luka-luka ringan dan luka-luka berat.

Baca juga: Begini Kronologi Kecelakaan Bus Wisata Asal Gunung Kidul di Tol Jombang Mojokerto

Tewas Diseruduk Panther
Sementara paginya kecelakaan kembali terjadi sekitar pukul 04:30 WIB di ruas Jalan Raya Jatiguwi, Sumberpucung, Kabupaten Malang KM 115-116 arah Blitar, Jawa Timur, Senin (3/6/2024).

Dalam kecelakaan itu melibatkan tiga kendaraan roada empat Isuzu Panther L 1787 AD dan dua sepeda motor Honad Grand N 3526 EZ dan Hinda Supra X N 66445 FF.

Kecalakaan terjadi bermula saat pengendara Honda Grand, bernama Teguh Wahyono menuju arah barat arah Blitar, kemudian hendak berbelok ke arah kanan.

Baca juga: Bus Restu Angkut Rombongan Guru Malang Tabrak Truk Trailer dari Belakang, Kernet Meninggal Tertimbun Tiang Pancang

Namun saat berbelok ke kanan dari belakang melaju mobil Isuzu yang dikemudikan Safrudin (52) warga Ngrupit Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo.

Namun karena jarak sepeda motor yang dikendarai Teguh dengan mobil Pather yang melaju cepat terlalu berdekatan, hingga akhirnya terjadi kecelakaan.

Mobil Panther menabrak Honda Grand, pengemudi asal Ponorogo tidak mampu menguasai stir mobil dan rem mobil hingga menabrak dari belakang sepeda motor Teguh.

Baca juga: Truk Tronton Asal Pemalang Sasak Tiga Pengendara di Jombang Seorang Remaja Tewas

Tidak sampai berhenti disitu kecelakaan kembali terjadi, setelah dari arah berlawanan juga meluncur cepat sepeda motor Honda Supra X 125 hingga menabrak Teguh dari arah depan.

Kerasnya benturan dari kendaraan yang dikendarai Irawati Warga Putukrejo, Kalipare, Kabupaten Malang itu menyebabkan bagian kepala luka parah hingga meninggal dunia.

Selanjutnya korban Teguh Wahyono dievakuasi ke RSUD Kanjuruhan Malang, begitu juga dengan Irawati juga mengalami luka parah bagian kaki kanan di rujuk ke RS Wava Husada, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Baca juga: Hendak Dikirim ke Malang Truk Paket Sicepat Terbakar di Tol Madiun-Solo

Kecelakaan Jombang
Sementara siangnya sekitar pukul 13:00 WIB di jalan Raya Rejosari, Gondek, Mojowarno, Jombang juga juga terjadi kecelakaan menyebabkan seorang tewas, Senin (3/6/2024).

Korban diketahui bernama Suliswanto (36) warga Bulurejo, Diwek, Kabupaten Jombang tewas ditempat kejadian perkaran setelah terlindas di kolong truk S 8142 WJ.

Dalam kecelakaan itu sangat menenaskan korban yang mengendarai sepeda motor Honda Supra S 5027 OCL sempat terseret hingga sejauh 60 meter.

Baca juga: Aksi Kriminal Dalam Sepekan di Ponorogo, Mulai Curi Uang Hingga Begal Payudara

Kondisi korban mengenaskan karena korban bersama sepeda motornya masuk ke dalam kolong truk hingga kondisinya sangat mengenaskan, hingga evakuasi korban berlangsung lama.

Truk harus di derek terlebih dahulu untuk mengeluarkan korban bersama sepeda motornya dari kolong mobil truk yang menabrak korban.

Menurut saksi mata korban mengendarai sepeda motor melaju dari arah barat ke timur, mendekati lokasi kejadian di jalan menikung tajam.

Baca juga: Truk Tronton Asal Pemalang Sasak Tiga Pengendara di Jombang Seorang Remaja Tewas

Namun saat melaju korban mengambil haluan terlalu ke kanan, sehingga bertabrakan dengan truk yang melaju dari arah berlawanan.

Truk yang dikemudikan Faizin (31) saat itu sudah berusaha melakukan pengereman, namun roda ban bekalang sebelah kiri malah meletus, hingga truk oleng ke kanan dan menabrak korban yang naik motor itu.

Baca juga: Inilah Fakta Penyebab Meninggalnya Wartawan Jombang, yang Tewas Dibunuh Tetangganya Sendiri

Pengemudi warga Desa Majoduwur, Kecamatan Mojoawarno itu dalam situasi sulit lantara roda belakang beletus hingga menyeret korban sejauh 60 meter.

Kondisi korban mengenaskan karena jazad korban tergencet roda belakang bersama sepeda motor yang dikendarai, hingga evakuasi pun berlangsung lama. **