Helo Indonesia

Begini Kronologi Kecelakaan Bus Wisata Asal Gunung Kidul di Tol Jombang Mojokerto

Edo - Nasional
Minggu, 28 Mei 2023 19:13
    Bagikan  
LAKA
dok pengelola tol

LAKA - Kecalakaan Bus Pariwisata asal Gunung Kidul di ruas Tol Jombang-Mojokerto, Minggu (28/5/2023) pukul 04.50 WIB

HELOINDONESIA.COM - Kecelakaan kembali di ruas Jalan Tol Jombang-Mojokerto yang melibatkan bus pariwisata asal Gunung Kidul, Yogyakarta, dan sebuah truk, Minggu (28/5/2023) pukul 04.50 WIB.

Dalam peristiwa itu menyebabkan 1 orang penumpang mengalami luka berat dan 15 orang lainnya luka ringan.

Berikut ini kronologi kecelakaan yang melibatkan Bus Pariwisata Dua Dewi K 7611 OF mengangkut peziarah Yogyakarta menabrak truk di KM 709 A Astra Tol Jombang-Mojokerto.

Sekitar tengah malam bus Pariwisata asal Gunung Kidul itu, masuk melalui Gerbang Tol Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Bus yang melaju dengan kecepatan 80 km/jam itu dikemudikan oleh Ridwan Adi Saputro (39) warga Bumirejo, Lendah, Kulomprogo.

Sebelumnya bus tidak ada tanda-tanda apapun, penumpang dalam keadaan terlelap tidur, tiba-tiba sesampai di KM 709 A bus menabrak truk dari belakang.

Baca juga: Kecelakaan Bus di Wisata Guci Tewaskan Satu Orang, Ada Upaya Pindahkan Korban Luka ke RSUD Tangsel

Truk yang melaju searah, di lajur kiri tertabrak bus pariwisata yang melaju di belakangnya. Sayangnya sang sopir truk tidak berhenti, setelah bak belakang tertabrak bus, langsung kabur.

Kepala Departemen Layanan Lalu Lintas Astra Tol, Zanuar Firmanto kepada wartawan menjelaskan kecelakaan tersebut diduga karena pengemudi bus wisata mengantuk, akibatnya menabrak mobil truk di depannya.

"Pengemudi bus mengantuk, sehingga menabrak truk yang berada di depannya," ujarnya kepada warta di Surabaya, Minggu (28/5/2023).

Baca juga: Kecelakaan Bus di Kawasan Wisata Guci Tegal, Beredar Broadcast Ungkap Ada Anak Kecil Mainkan Handle Rem

Menurut informasi bus pariwisata itu adalah rmobongan peziarah asal Gunung Kidul, Yogyakarta yang hendak melakukan perjalanan ke Madura.

Akibat kecelakaan itu seorang penumpang luka berat sedangkan 13 penumpang lainnya termasuk kondektur dan pengemudi bus mengalami luka ringan.

Petugas tiba di tempat kejadian perkara (TKP) langsung melakukan evakuasi korban hingga pagi pukul 06.00 WIB, kini bus sudah dipindahkan area Junkyar KM 684 Tol Jombang-Mojokerto. ***