Helo Indonesia

Kecelakaan Bus di Wisata Guci Tewaskan Satu Orang, Ada Upaya Pindahkan Korban Luka ke RSUD Tangsel

Helo Jateng - Nasional -> Peristiwa
Minggu, 7 Mei 2023 21:30
    Bagikan  
Kecelakaan Bus di Wisata Guci Tewaskan Satu Orang, Ada Upaya Pindahkan Korban Luka ke RSUD Tangsel

Tenaga medis di RSUD dr Soeselo Slawi tengah menangani korban kecelakaan di objek wisata Guci. Foto: Ist

SLAWI, HELOINDONESIA.COM - Satu orang tewas dan 20 luka-luka dalam kecelakaan bus pariwisata Duta Wisata yang terguling di Sungai Awu, kompleks objek wisata Guci, Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pada Minggu 7 Mei 2023.


Korban meninggal diketahui bernama Maja (60), warga Serpong Utara Tangerang Selatan (Tangsel). Hingga Minggu sore korban meninggal belum diambil pihak keluarga. Puluhan korban luka dievakuasi dengan ambulans ke IGD RSUD dokter Soeselo, Slawi, Kabupaten Tegal.


Kabag TU RSUD Soesilo Slawi, Sriharso Pramoro mengatakan, sebanyak 20 korban luka dan satu meninggal dunia sudah tiba di rumah sakit. Rata-rata korban mengalami luka akibat benturan, patah tulang dan cedera kepala.


“Kami menunggu kedatangan tujuh korban yang dalam perjalanan dari Puskesmas menuju rumah sakit,” tambahnya.
Seperti diketahui, bus Duta Wisata ini membawa 50 orang penumpang. Sebanyak 35 orang sudah berada di dalam bus saat bus meluncur ke sungai. Bus mengangkut rombongan peziarah Wali Songo asal Tangerang tujuan Cirebon, Pemalang dan Guci Tegal.


Mereka adalah rombongan jemaah majelis taklim Masjid Baitul Hanif di Kayu Gede, Pakujaya, Serpong Utara, Tangsel. Bus berwarna merah itu dilaporkan hilang kendali dan terjun ke dalam kali.


Bakal Dipindah


Sementara itu, Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie mengupayakan para korban luka-luka kecelakaan di wisata alam Guci, perawatannya ke RSUD Tangsel. Dia pun langsung bergerak menuju lokasi kecelakaan untuk memastikan kondisi dan berkordinasi dengan dokter di rumah di Slawi yang menampung para korban.


"Saya pastikan dulu ke dokter umah sakit di Tegal kondisi para korban. Sebisanya saya pindahkan ke rumah sakit di Tangerang Selatan," ungkap Benyamin Davnie seperti dilansir RRI, Minggu (7/5/2023)


Benyamin mengaku, dengan adanya peristiwa kecelakaan yang menimpa warganya ini, perasaan sedih dan berduka begitu dirasakannya saat ada warganya yang mengalami kecelakaan bus.
"Saya tadi dapat kabar rombongan bus warga Tangerang Selatan mengalami kecelakaan di Guci. Saya ingin langsung memastikan kejadian tersebut, dan ini segera saya berangkat ke Tegal," tandasnya. (Aji)