Helo Indonesia

Kecelakaan Beruntun By Pass Mojokerto, Pengemudi Nissan Frontier Terjepit Jok Depan Hingga Tewas

Senin, 17 Juni 2024 08:08
    Bagikan  
EVAKUASI
Polres Mojokerto

EVAKUASI - Petugas mengevakuasi pengemudi mobil Nissan Frontier yang terjepit jok depan, saat kecelakaan beruntun di by pass Kota Mojokerto, Minggu (16/6/2024)

HELOINDONESIA.COM - Kecelakaan beruntun yang terjadi di jalan raya by pass Kota Mojokerto benar mengejutkan warga sekitar, lantaran kondisi salah satu mobil Nissa Frontier rusak parah dan pengemudinya tewas, Minggu (16/6/2024).

Tak sampai di situ, pengemudi Frontier tewas seketika di tempat kejadian, lantaran pengemudi terjepit di jok depan kemudi, memerluka waktu cukup lama untuk mengevakuasi korban.

Diketahui korban meninggal adalah seorang pensiunan PNS, Edi Harmadi Tjokrowisastro (74), warga Kelurahan Sidosermo, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya.

Baca juga: Baby Blues Hingga Depresi Postpartum, Penyebab Polwan Mojokerto Membakar Suaminya Anggota Polres Jombang

Menurut keterangan yang diperoleh mengungkapkan dalam kecelakaan itu melibatkan empat kendaraan seperti Nissan Frontier, Terios dan mobil box dan Truk.

Kecelakaan beruntun itu terjadi berawal dari mobil Nissan Frontier terlalu ke kanan hingga menabrak bagian belakang mobil bok di sampingnya yang berjalan berlawanan arah.

Dari kejadian itulah kemudian terjadi saling tabrak di antara tiga mobil lainnya, hingga menyebabkan kondisi mobil Nissan Frontier hitam L 9112 GJ mengalami kerusakan berat dan pengemudi tewas ditempat.

Baca juga: Terbongkar! Isi Chat Terakhir Polwan Bakar Suami di Mojokerto, Ungkap Kronologi

Kecelakaan itu terjadi ruas Jalan By Pass Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, tepatnya di depan Kantor Kejari Kota Mojokerto sekira pukul 16.00 WIB.

Menurut informasi dari pengemudi pick up W 8030 PI, Niko Eko Yuda peristiwa itu diawali dari mobil Nissan Frontier yang dikemudikan Edi Harmadi melaju dari arah Jombang ke arah Surabaya.

Kemudian muncul mobil truk box meluncur dari arah Surabaya, atau arah berlawanan kemudian mobil Nissan Frontier menabrak box B 9686 TCR bagian belakangnya sebelah kanan.

Baca juga: KRONOLOGI LENGKAP Polwan Bakar Suami di Mojokerto Karena Gaji ke-13 Habis ! Diborgol, Disiram Bensin dan Dibakarlah

Sedianya mobil Nissan hendak mendahului mobil di depannya, namun kurang waspada hingga langsung ambil kanan, pada hal dari depan ada mobil truk box.

"Bermula dari kendaraan Nissan hitam dari arah selatan ke utara, dia mengambil terlalu kanan. Nanti kita dalami lagi apa penyebabnya," kata Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota, AKP Sudirman seperti dilansir berita Jatim.com, Senin (17/6/2024).

Setelah mobil Nissan menabrak truk box, kemudian Nissan membanting ke kanan, langsung terseret beberapa meter dan truk box terguling di tengah jalan dan menutup jalur dari arah Jombang.

Pengemudi truk box, Angga Pratama Putra mengatakan mobil mengenai ban belakang truk box yang dikendarainya.

Baca juga: KRONOLOGI LENGKAP Polwan Bakar Suami di Mojokerto Karena Gaji ke-13 Habis ! Diborgol, Disiram Bensin dan Dibakarlah

"Itu dari arah selatan berlawanan terus korban itu melaju kencang nabrak box saya ini," kata pengemudi truk yang ditabrak mobil korban, Angga Pratama.

Usai menabrak truk boks, kendaraan korban menghantam dua kendaraan lain yakni mobil Terios nopol S 1760 OA dan pikap dengan nopol W 8030 PI yang melaju dari arah berlawanan.

"Mobil hitam sama box yang saling bertabrakan, yang pertama nabrak yang mobil hitam. Kecepatan tinggi sampai nguling, kalau tidak kecelakan tinggi tidak mungkin sampai terpelanting terguling seperti itu,” katanya.

Bahkan mobil Nissan yang dikendarai korban juga menabrak mobil Terios S 1760 QA warna putih dari arah Surabaya dan pindah jalur berlawanan.

Baca juga: Kematian Terjadi Lagi di Mojokerto Kini Korbannya Pejalan Kaki Lansia Ditabrak Pengendara Vixion dari Kediri

Korban tewas di lokasi kejadian dengan posisi terjepit di bawah antara bangku depan mobil yang dikendaraainya.

Petugas dari Unit Gakkum Satlantas Polres Mojokerto Kota yang datang ke lokasi kejadian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Jenazah korban tewas dievakuasi sejumlah relawan ke kamar jenazah RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.

Kasat Lantas mengatakan akibat kecelakaan itu, kendaraan yang dikendarai korban berputar 180 derajat dan berbenturan dengan mobil Terios nopol S 1760 QA, yang melaju dari arah Surabaya.

Baca juga: Kematian Terjadi Lagi di Mojokerto Kini Korbannya Pejalan Kaki Lansia Ditabrak Pengendara Vixion dari Kediri

Bahkan pengemudi truk box B 9686 TCR yang kaget melakukan pengereman mendadak dan jatuh ke arah berlawanan.

Selanjutnya menyenggol pick up yang berhenti di sebelah box karena box melaju di aspal yang licin sehingga menyentuh bagian depan pick up itu.

"Untuk korban meninggal satu driver dari mobil Nissan hitam, tiga korban lainnya mengalami luka ringan dan dibawa ke RSUD Kota Mojokerto,” tegasnya.**