Helo Indonesia

Kematian Terjadi Lagi di Mojokerto Kini Korbannya Pejalan Kaki Lansia Ditabrak Pengendara Vixion dari Kediri

Minggu, 26 Mei 2024 15:22
    Bagikan  
DITABRAK MOTOR
dokumen PMI Mojokerto

DITABRAK MOTOR - Petugas PMI Mojokerto mengevakuasi korban kecelakaan di jalan raya di wilayah Mojokerto, Minggu (26/5/2024) pagi.

HELOINDONESIA.COM - Kecelakaan yang terjadi di jalanan hampir setiap hari terjadi, bahkan jumlahnya sudah tak terhitung lagi.

Kali ini kecelakaan kembali terjadi di Jalan Raya Desa Brangkal, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Minggu (26/5/2024) pagi sekitar pukul 06:00 WIB.

Diketahui korban adalah seorang lanjut usia alias lansia bernama Djuwari berusia 78 tahun warga Desa Kedungmaling Sooko, Mojokerto.

Baca juga: Kematian Terus Terjadi di Jalanan Raya Mojokerto, Dua Pengendara Tewas Tabrak Truk Parkir dan Dilindas Tronton

Korban Djuwari tertabrak tewas seketika tertabrak sepeda motor setelah menyeberang di jalan raya desa setempat.

Menurut informasi yang diperoleh kejadian itu terjadi ketika sepeda motor Yamaha Vixion Nopol AG 6272 EBI melintas di jalan raya Desa Brangkal.

Pengendara sepeda motor diketahui bernama Agung Candra Setyawan adalah warga Sambirejo, Desa Besowo, Kepung Kediri, Jawa Timur.

Baca juga: Tragis Nasib ABG Mojokerto ini, Menyalip Truk Tronton Dari Kiri Sepeda Motor Selip Masuk Kolong dan Terlindas

Candra memacu kendaraannya dari arah barat kemungkinan dari arah kampung halamannya di Kediri menuju ke arah timur arah Surabaya, sementara korban semula berada di bahu jalan sebelah utara.

Saat pengendara memacu kendaraannya, kemudian dari arah utara korban melangkah ke arah selatan, secara bersamaan sepeda motor Voxion yang dikemudikan Candra meluncur dari samping.

Namun situasinya begitu cepat keduanya sudah dekat, kakek Djuwari juga memotong jalan dengan menyeberang jalan sementara pengendara juga memacu kendaraan dari arah samping.

Baca juga: Truk Nylonong Gagal Distarter Saat Jalan Turun, Pengemudi Tabrakan ke Batu Besar di Pinggir Jalanan Pacet Mojokerto

Tidak diketahui apakah kakek Djuari menyeberang dengan cara berlari atau berjalan, yang jelas, sepeda motor yang dikendarai Cantra langsung menghantam tubuh korban.

Sementara kendaraan Yamaha Vixion menabrak korban dengan kecepatan tinggi, hingga Candra tidak mampu menguasai kendaraannya hingga menabrak korban dan tewas seketika itu.

Petugas kepolisian menduga pengendara sepeda motor kurang hati-hati hingga tidak bisa menguasai kendaraannya, pengendara tidak bisa mengantisipasi arus lalu lintas di depannya, sehingga menabraknya.

Baca juga: Percikan Api Velk Ban Penyebab Kebakaran Bus Pahala Kencana di Tol Jombang Mojokerto KM 705

Korban meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) akibat tubuh dan kepalanya terbentur keras ke aspal hingga mengalami pendarahan di bagian kepala seperti yang dipertontonkan dalam video netizen.

Korban langsung dievakuasi ke RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, sementara pengendara Vixion hanya mengalami luka ringan dan mendapat perawatan di RS Dian Husada. **