Helo Indonesia

Kematian Terus Terjadi di Jalanan Raya Mojokerto, Dua Pengendara Tewas Tabrak Truk Parkir dan Dilindas Tronton

Minggu, 19 Mei 2024 06:21
    Bagikan  
TABRAK TRUK
dokumen relawan

TABRAK TRUK - Pengendara sepeda motor tewas setelah motornya tabrak truk yang sedang parkir.

HELOINDONESIA.COM - Kematian terus terjadi akibat kecelakaan di ruas jalan raya wilayah Mojokerto, yang dialami para pengendara sepeda motor mulai dilindas truk tronton hingga menabrak truk, Sabtu (18/5/2024).

Jika dilihat dari kronologi kecelakaan yang terjadi rata-rata para pengendara sepeda motor yang ceroboh saat melaju di jalanan.

Jumlah kecelakaan itu hanyalah hitungan acak dari data yang dimuat di media massa, bisa saja ada kecelakaan lain yang terjadi namun tidak tercover media.

Baca juga: Tragis Nasib ABG Mojokerto ini, Menyalip Truk Tronton Dari Kiri Sepeda Motor Selip Masuk Kolong dan Terlindas

Tentu saja ini menjadi pelajaran bagi kita semua saat di jalan raya harus fokus dan benar-benar penuh dengan kehati-hatian serta harus benar-benar menguasai kendaraan.

Kecelakaan di Baypass Mojokerto dialami seorang pemuda pengendara sepeda motor CB 150R Nopol S 4398 VW menabrak truk yang parkir mengganti ban di pinggir jalan Bypass Mojokerto.

Korban berinisial Farid Adzandika (24) memacu kendaraannya sendirian dari arah selatan ke utara atau dari Jombang arah Surabaya di Jl Bypass Kota Mojokerto, sampai di wilayah Gunung Gedangan, Magersari, MOjokerto mengalami kecelakaan.

Baca juga: Truk Nylonong Gagal Distarter Saat Jalan Turun, Pengemudi Tabrakan ke Batu Besar di Pinggir Jalanan Pacet Mojokerto

Sepeda motor yang dipacu menabrak bagian belakang truk S 8471 UU yang sedang parkir di pinggir jalan sisi kiri untuk mengganti ban.

Kerasnya benturan yang terjadi pria asal Magersari Mojokerto ini tewas di lokasi kejadian perkara (TKP), langsung dievakuasi ke RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo.

Kecelakaan berikutnya adalah dialami pelajar SMPN 2 Gedeg Mojokerto, Dirga Raivan Prasetya (13), tewas di tempat kejadian perkara di Jalan Raya Bagusan, Desa Terusan, Gedeg, Mojokerto.

Baca juga: Percikan Api Velk Ban Penyebab Kebakaran Bus Pahala Kencana di Tol Jombang Mojokerto KM 705

Korban tewas setelah sepeda motor yang dikendarai diduga selip saat hendak menyalip truk berdimensi panjang dari sebelah kiri, hingga kemudian korban terlindas bagian ban belakang truk bermuatan kertas.

Menurut Zardan (12) teman korban, Dirga mengendarai sepeda motor Honda Spacy S 2771 NAJ sendirian, menyalip dari sisi kiri truk kemudian terjatuh dan masuk kolong truk dan kepalanya terlindas.

Sementara truk yang menabrak korban adalan truk kontainer Mercedes Benz Axor nopol B 9315 UEX yang melaju di sampingnya.

Baca juga: Senin Kelabu Kecelakaan di Wilayah Jatim, Tewaskan 6 Orang Warga Tuban dan Malang Masuk Jurang 80 Meter

Truk kontainer yang dikemudikan Mutolib (42), warga Kampung Dua, Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi itu sarat muatan kertas karton.

Sehari sebelumnya juga terjadi kecelakaan seorang warga Baureno, Jatirejo, Mojokerto tewas setelah menabrak truk colt diesel di Dlanggu, Mojokerto, Kamis (25/5/2024).

Baca juga: Kematian di Jalan Raya Terus Terjadi, Kini Warga Tuban Kembali Tewas Ditabrak Truk

Akibat kecelakaan itu pengendara sepeda motor tewas di tempat kejadian perkara, sementara kecelakaan terjadi diduga korban mengendarai sepeda motor dengan mengambil jalur lawan.

Lebih parahnya lagi dia berkendara juga sedang memainkan ponselnya yang sedang dia pegang hingga kemudian menabrak truk. **