Helo Indonesia

Tragis Nasib ABG Mojokerto ini, Menyalip Truk Tronton Dari Kiri Sepeda Motor Selip Masuk Kolong dan Terlindas

Jumat, 17 Mei 2024 21:05
    Bagikan  
TERLINDAS TRUK
dokumen polres Mojokerto

TERLINDAS TRUK - Polisi mengamankan jenazah pelajar ABG Mojokerto tewas terlindas truk berdimensi panjang mengangkut kertas di Mjokerto, Jumat (17/5/2024) sekitar pukul 12:00 WIB.

HELOINDONESIA.COM - Ini pelajaran berharga dari para pelajar, khususnya para pelajar putri atau pun para pengendara sepeda motor lainnya.

Jangan coba-coba melakukan aksi nekat seperti menyalip dari kiri jalan, apalagi menyalip truk dan apalagi truk tronton yang memiliki dimensi panjang, bisa berbahaya.

Peristiwa seperti itu benar-benar terjadi dan dialami seorang pelajar asal Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, berinisial DG (14).

Baca juga: Truk Nylonong Gagal Distarter Saat Jalan Turun, Pengemudi Tabrakan ke Batu Besar di Pinggir Jalanan Pacet Mojokerto

Pelajar Anak Baru Gede (ABG) yang pastikan belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) ini terlindas truk tronton di Jaan Raya Desa Terusan, Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jumat (17/5/2024).

Ceritanya ABG ini tewas terlindas truk tronton ketika henda mendahului kendaraan khusus Bestel WG B 9315 UEX bermuatan karton, yang memiliki dimensi boddy panjang.

Sementara korban mengendarai Honda Spacy S 2771 NAJ yang melaju dari ara barat ke arah timur di kawasan Gedeg menuju arah Kota Mojokerto.

Baca juga: Ayah Gagal Menyelamatkan Anaknya Saat Perahu Terbalik, Pemuda Mojokerto Tewas Tenggelam di Kali Brantas

Di dalam perjalanan korban menemui sebuah mobil berdimensi panjang yang sedang mengangkut kertas, rupanya korban ingin segera mendahului.

Mengingat pengemudi kendaraan seperti ini tidak bisa seenaknya, perlu mengendalikan stabilitas kendaraan dalam perjalanannya, dengan mengutamakan kehati-hatian.

Namun naas, mobil yang dikemudian Mutholib (42) warga Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jabar ini harus menerima sial.

Baca juga: Percikan Api Velk Ban Penyebab Kebakaran Bus Pahala Kencana di Tol Jombang Mojokerto KM 705

Korban yang berada di belakang mobilnya, tiba tiba nekat hendak menyalip dari sebelah kiri truk, namun diduga korban kurang konsentrasi kurang mampu mengendalikan kendaraannya.

Sesampai di samping truk yang melaju itu kehilangan kendali, roda sepeda motor yang dikendarai korban tiba-tiba selip kemudian motor terjatuh.

Celakanya sepeda motor terjatuh ke arah kanan hingga masuk kolong truk tronton yang sedang melaju, sehingga korban terlindas kendaraan.

Akibatnya korban mengalami luka-luka serius dibagian kepala dan perut korban, korban pun kemudian meninggal di lokasi kejadian, hingga membuat gempar para pengendara yang melintas dan warga di sana.

Baca juga: Awal Bagus Persedikab dan Mojokerto Putra Memenangi Laga Perdana 28 Besar Liga 3 Jawa Timur, Berikut Hasil Lengkap Laganya

Peristiwa itu pun kemudian hingga masuk kepetugas Unit Satlantas Polres Mojokerto dan langsung mendatangi lokasi kecelakaan, untuk mengevakuasi korban.

Korban akhirnya dilakukan evakuasi dan jenazah korban langsung di bawa ke RSUD Dr Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto, polisi pun kemudian melakukan olah Kejadian Tempat Perkara (TKP).

Pengemudi truk Tronton Mutholib mengatakan sepertinya korban mau naik ke jalur aspal saat menyalip truk itu, kemudian roda mengalami selep saat naik ke jalur aspal.

Baca juga: Inilah Daftar Halte Pemberhentian Rute Baru Trans Jatim Mojokerto - Bungurasih Harga Tiket Lima Ribu

Diduga korban kepleset dan sepeda motor terjatuh ke kanan, sementara Mutholib sendiri tidak mengetahui lantara mobil dimensinya terlalu besar.

"Korban jauh ke kanan sayang nggak tahu, namanya mobil besar, kerasa setelah kelindes. Kelindes sama saya kena ban belakang," jelasnya kepada petugas, Jumat (17/5/2024).

Kanit Gakkum Satlantas Polres Mojokerto, Iptu Sujito menjelaskan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 12:00 WIB, diduga korban kurang konsentrasi korban tidak cukup ruang untuk mendahului kendaraan berdimensi panjang itu. **