Helo Indonesia

4 Korban Tewas Kecelakaan Hendak Pulang ke Blitar Usai Hadiri Pernikahan di Lampung

Sabtu, 22 Juni 2024 16:56
    Bagikan  
4 Korban Tewas Kecelakaan Hendak Pulang ke Blitar Usai Hadiri Pernikahan di Lampung

Satlantas Polres Kendal saat mendalami peristiwa kecelakaan maut di Kaliwungu. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Pihak Polres Kendal, Jawa Tengah, masih menyelidiki peristiwa tragis yang merenggut nyawa 4 orang di Jalan Tol KM 405 ikut Desa Magelung, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, Sabtu pagi, 22 Juni 2024 sekitar pukul 07.45 WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan mobil Pajero AG-1691-AV yang mengangkut enam penumpang dan truk tronton berplat nomor W 8845 UQ yang terpakir di bahu jalan karena ditinggal buang air kecil.

Baca juga: Pajero Hantam Truk Tronton di Kaliwungu, 4 Orang Satu Keluarga Tewas

Dijelaskan Kasatlantas Polres Kendal, SaAKP Agus Pardiyono Marinus pihaknya saat ini masih mendalami penyebab dari kejadian kecelakaan tersebut.

"Sementara masih kita dalami permasalahannya nanti kami sampaikan. Korban dibawa ke RSI Weleri," tandas AKP Agus.

Dia mengungkapkan, ada enam penumpang mobil Pajero merupakan satu keluarga dari Blitar yang hendak kembali ke Blitar setelah menghadiri pernikahan kerabatnya di Lampung.

"Menurut informasi dari menyumbang di Lampung. Sebelum sampai TKP sudah istirahat di rest area Pekalongan. Dan dia melanjutkan perjalanan lagi dan pada pukul 07.45 WIB tadi terjadi kecelakaan," katanya.

Diamankan

Ditambahkan dia, untuk truk tronton yang dikemudikan Laras Fernando (26) asal Kabupaten Semarang saat ini sudah diamankan di Polres Kendal.

Baca juga: Sambut Libur Sekolah, Kemenparekraf Gandeng Tasya Kamila Lewat TVC “Libur Telah Tiba”

"Sopir truk sudah kita amankan, barang bukti sudah kita amankan. Kita juga sudab melakukan evakuasi korban dan KBM," imbuh Kasatlantas.

Sopir mobil Pajero, Fauzi Sulaiman mengaku, kecelakaan bermula saat dirinya bermaksud ingin menyalip sebuah mobil namun kaget ada truk berhenti di bahu jalan tol sehingga mobil yang dikendarainya tidak dapat dikendalikan dan menghantam bodi belakang truk.

"Mau nyalip mobil terus ada truk, terus kaget, saya bingung akhirnya banting kanan, dan tidak pas lalu menghantam truk itu," paparnya.Salah seorang warga di sekitar lokasi kejadian, Supriyanto, mengatakan benturan mobil yang menabrak truk itu terdengar keras.

"Dengar ada suara benturan keras, saya keluar rumah dan lihat mobil Pajero hitam sudah ringsek. Di jalan ada dua korban yang terlempar, dan ada korban yang terjepit (di dalam mobil)," kata Supriyanto, seperti dikutip dari detikjateng.

"Di situ ada truk mogok sudah dua hari dan dari arah barat mobil Pajero ngebut kencang dan nabrak truk yang parkir itu (dari belakang)," katanya. (Anik)

Sejumlah petugas Jasa Marga dan kepolisian lalu mengevakuasi korban kecelakaan tersebut. (Aji)