Helo Indonesia

Pajero Hantam Truk Tronton di Kaliwungu, 4 Orang Satu Keluarga Tewas

Sabtu, 22 Juni 2024 16:21
    Bagikan  
Pajero Hantam Truk Tronton di Kaliwungu, 4 Orang Satu Keluarga Tewas

Kondisi mobil Pajero yang ringsek dan jenazah korban kecelakaan maut di Kecamatan Kaliwungu Kendal. Foto-foto: Anik/Ist

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Kecelakaan maut yang terjadi di jalan Tol KM 405 ikut Desa Magelung, Kecamatan Kaliwungu Selatan Kabupaten Kendal, Sabtu, 22 Juni 2024 sekitar pukul 07.45 WIB mengakibatkan empat orang tewas dan dua orang lainnya mengalami luka-luka.

jenazah

Mobil Mitsubishi Pajero dengan plat nomor AG-1691-AV yang dikemudikan Fauzi Sulaiman (43), warga Kabupaten Nganjuk Jawa Timur ini membawa enam orang penumpang termasuk sopir dan ringsek usai menghantam body belakang truk tronton dengan plat nomor W 8845 UQ yang tengah berhenti dibahu jalan karena ditinggal buang air kecil.

Baca juga: Di Tengah Terik Matahari Panas, Pool Damri Jagir Surabaya Dilalap Api Bus Listrik Turut Terbakar

Kasatlantas Polres Kendal, AKP Agus Pardiyono Marinus menjelaskan, kecelakaan terjadi di Tol KM 405 jalur A. Adapun kronologi bermula dari mobil Pajero yang dikemudikan Fauzi Sulaiman menabrak truk tronton yang tengah berhenti dibahu jalan.

"KBM Pajero yang dari arah Jakarta menuju Semarang tabrak belakang sama truk kontainer yang sedang berhenti," ujarnya.

Dipaparkan, jajaran Satlantas Polres Kendal saat ini masih mendalami penyebab dari kejadian kecelakaan tersebut.

"Sementara maaih kita dalami permasalahannya nanti kami sampaikan," beber AKP Agus.
Satu Keluarga
Ia mengungkapkan, enam penumpang mobil Pajero merupakan satu keluarga dari Blitar yang hendak kembali ke Blitar setelah menghadiri pernikahan kerabatnya di Lampung.

Baca juga: Viral! Video Tragis Bocah Digigit Anjing Tetangga Hingga Syaraf Air Matanya Putus

"Menurut informasi dari menyumbang di Lampung. Sebelum sampai TKP sudah istirahat di rest area Pekalongan. Dan dia melanjutkan perjalanan lagi dan pada pukul 07.45 WIB tadi terjadi laka," ungkapnya.

Ditambahkan, untuk truk tronton yang dikemudikan Laras Fernando (26) asal Kabupaten Semarang saat ini sudah diamankan di Polres Kendal.

"Sopir truk sudah kita amankan, barang bukti sudah kita amankan. Kita juga sudab melakukan evakuasi korban dan KBM," imbuh Kasatlantas.

Sopir mobil Pajero, Fauzi Sulaiman mengaku, kecelakaan bermula saat dirinya bermaksud ingin menyalip sebuah mobil namun kaget ada truk berhenti di bahu jalan tol sehingga mobil yang dikendarainya tidak dapat dikendalikan dan menghantam body belakang truk.

"Mau nyalip mobil terus ada truk, terus kaget, saya bingung akhirnya banting kanan, dan tidak pas lalu menghantam truk itu," ungkapnya.(Anik)