Helo Indonesia

Pemprov DKI Gelar Sembako Murah, Guna Meningkatkan Kualitas Warga

Aris Mohpian Pumuka - Nasional -> Peristiwa
Senin, 1 Juli 2024 14:45
    Bagikan  
Sembako Murah
heloindonesia

Sembako Murah - Pemprov DKI Jakarta menggelar sembako murah di Johar Baru, Jakarta Pusat.

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mengupayakan meningkatkan kualitas hidup warga Jakarta yang berkekurangan, dengan menggelar sembako murah di berbagai tempat. 

Kali ini diselenggarakan di RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Pulo Gundul, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, pada Senin (1/7/2024) ini. 

Dalam acara tersebut, disediakan sebanyak 1.000 paket sembako dried food. Setiap satu paket erisi lima kilogram beras, satu kilogram gula pasir, satu kilogram tepung terigu, dan dua liter minyak goreng dengan harga Rp 100.000.

"Saya mengapresiasi peran seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan Sembako Murah ini," kata Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono kepada wartawan.

Baca juga: Kapolda Jateng Ingatkan Kerawanan saat Pilkada Serentak Sangat Tinggi

Terutama, katanya, PT KAI (Kereta Api Indonesia) yang menjadi mitra dalam melaksanakan program CSR (Corporate Social Responsibility).

Selain PT KAI, lanjutnya, ikut pula Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov DKI  dalam kegiatan sembako murah itu, yakni PT Food Station Tjipinang Jaya, Perumda Dharma Jaya, dan Perumda Pasar Jaya.

Pj Gubernur Heru  meninjau kegiatan tersebut bersama Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati, dan Kepala Biro Kerjasama Daerah (KSD) Setda Provinsi DKI Jakarta, Marulina Dewi.

Sementara itu,  Suharini Eliawati menjelaskan, dengan kegiatan ini warga memperoleh bahan pangan bermutu dengan harga terjangkau. "Kegiatan ini juga dimaksudkan menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan, serta mengendalikan inflasi pangan daerah," ujarnya. 

Baca juga: Pungutan Truk Batu Bara Bikin Perong HUT ke-78 Bhayangkara di Lampung

”Kami terus bersinergi dan optimalisasi peran BUMD pangan untuk menyediakan dan mendistribusikan bahan pangan dengan kualitas yang baik," ujar Suharini.

Pihaknya akan terus melibatkan stakeholder dari berbagai pihak, guna mendukung penyediaan pangan.