Helo Indonesia

Tiga Diva UBL Wakili Lampung di Ajang Peksiminas 2024

Rabu, 3 Juli 2024 11:00
    Bagikan  
Tiga Diva UBL Wakili Lampung di Ajang Peksiminas 2024

Tiga mahasiswi Universitas Bandar Lampung (UBL) menjadi wakil Lampung di ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) 2024

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - - Tiga mahasiswi Universitas Bandar Lampung (UBL) menjadi wakil Lampung di ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) 2024 yang akan berlangsung di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) setelah meraih Juara I untuk tiga kategori yaitu I Solo Pop Wanita, juara I Solo Keroncong Wanita, dan juara I Seriosa Wanita di ajang Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) 2024 yang dilaksanakan di Universitas Malahayati, Sabtu (29/6).

Dameria Magdalena Sidabalok, S.Pd., M.Hum. selaku dosen sekaligus pembina paduan suara UBL mengungkapkan Peksminas merupakan ajang bergengsi tingkat nasional dalam bidang seni dan budaya yang digelar Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Dikti. “Peksiminas merupakan agenda dua tahun sekali yang digelar dalam bidang seni dan budaya tingkat nasional. Sebelum melangkah kesana, diadakan Peksimida di Lampung dan ketiga mahasiswi kita berhasil meraih Juara I dan berhak mewakili Lampung di tingkat nasional,” ungkapnya, saat diwawancarai, Selasa (02/7).

Proses seleksi Peksimida 2024 sendiri telah berlangsung sejak 25-29 Juni 2024 yang diikuti 11 perguruan tinggi di Provinsi Lampung dengan 15 tangkai perlombaan. “Peksimida tahun ini, UBL mengirimkan 3 Diva UBL untuk mengikuti tangkai perlombaan Solo Pop Wanita, Solo Keroncong Wanita, dan Solo Seriosa Wanita. Bersyukur, ketiga tangkai lomba tersebut masing-masing juara I, ketiganya adalah Shafa Aurelya Putri Wulan dari Prodi Arsitektur (Juara 1 Solo Pop Wanita), Sanyyah Majidah dari Ilmu Hukum (Juara 1 Solo Seriosa Wanita) dan Laras Whisanty dari Prodi Ilmu Komunikasi (Juara 1 Solo Keroncong Wanita).

Selanjutnya ke tiga mahasiswi UBL ini akan menjalani persiapan latihan rutin olah vokal baik dari sisi teknik dan kebugaran bersama dengan beberapa peserta lainnya yang akan membawa nama provinsi Lampung di ajang Peksiminas 2024 pada bulan September mendatang.(Rls/ helo)