Helo Indonesia

Identitas Mayat Pria di Sungai Klawing Kemangkon Diketahui usai Istri Kenali Ciri-cirinya

Rabu, 3 Juli 2024 07:11
    Bagikan  
Identitas Mayat Pria di Sungai Klawing Kemangkon Diketahui usai Istri Kenali Ciri-cirinya

Penemuan mayat lelaki di Sungai Klawing menjadi perhatian warga

PURBALINGGA, HELOINDONESIA.COM - Sesosok mayat ditemukan warga di Sungai Klawing Desa Kalialang, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Selasa sore 2 Juli 2024. Mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan tanpa identitas.

Kapolsek Kemangkon Iptu Heri Iskandar mengatakan bahwa mayat tersebut ditemukan sekira jam 15.30 WIB oleh saksi bernama Asini (46) warga setempat yang akan membuang sampah.

Baca juga: Tak Lekang Oleh Waktu, 3 Gaya Jam Tangan Klasik yang Cocok ke Outfit Apapun

"Saat akan membuang sampah, saksi melihat ada mayat mengambang di sungai kemudian memberitahu warga lain yang selanjutnya dilaporkan ke Polsek Kemangkon," ungkapnya.

Mendapat laporan warga polisi dari Polsek Kemangkon dan Inafis Polres Purbalingga kemudian mendatangi lokasi. Selanjutnya menghadirkan Tim SAR gabungan untuk melakukan evakuasi mayat dari sungai.

"Saat ditemukan tidak didapati identitas apapun pada mayat tersebut. Kemudian mayat dibawa ke RSUD Goetheng Taroenadibrata untuk dilakukan pemeriksaan dan identifikasi," jelasnya.

Dikenali Cirinya

Disampaikan kapolsek, hasil pemeriksaan, diperkirakan mayat tersebut sudah meninggal 2 - 3 hari sebelum ditemukan. Tidak ditemukan luka dan tanda lain yang mengarah kepada tindak pidana.

Baca juga: Rangsang Aliran Darah, Berikut Manfaat Scrub Bubuk Kopi untuk Kulit

Hasil identifikasi diketahui mayat tersebut bernama Suyatno (40) warga Desa Matenggeng, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga. Hal itu dikuatkan oleh istri korban yang datang dan mengenali ciri-ciri suaminya.

"Berdasarkan keterangan keluarganya, sebelum ditemukan meninggal dunia, korban meninggalkan rumah berpamitan ke sawah pada Minggu (30/6/2024) pagi namun tidak kunjung pulang," jelasnya.

Kapolsek menambahkan setelah mayat berhasil diidentifikasi, kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (Aji)