Helo Indonesia

Cristiano Ronaldo dan Portugal Lolos ke Perempat Final EURO 2024 Berkat Tangan Diogo Costa ! 3 Penalti Berhasil Digagalkan

Selasa, 2 Juli 2024 05:55
    Bagikan  
Foto
X @EURO2024

Foto - Cristiano Ronaldo dan Portugal diselamatkan Diogo Costa di Babak 16 Besar EURO 2024

HELOINDONESIA.COM - Hasil babak 16 besar antara  Portugal vs Slovenia, Selasa (2/7/2024) dini hari tadi berlangsung sangat-sangat dramatis, dari Cristiano Ronaldo yang penaltinya tak masuk di extratime hingga saat babak adu penalti Diogo Costa tampil cemerlang dan menjadi penyelamat Ronaldo beserta Portugal untuk melaju ke Perempatfinal !

Laga yang berlangsung di Deutsche Bank Park itu memang diambil alih oleh portugal, Cristiano Ronaldo dkk tampil menekan mendominasi di pertahanan Slovenia.

Namun babak pertama tak ada gol tercipta, begitupun pada babak kedua. Tim Selecao tampil tetap mengendalikan permainan tapi tak mampu menembus pertahanan dan gawang Slovenia yang dikawal oleh Jan Oblak.

Hingga akhirnya laga pun dilanjutkan ke babak extra time karena dalam waktu normal skor masih 0-0.

Baca juga: LINK Live Streaming Copa America 2024 : Amerika Serikat vs Uruguay, Tantangan Sebenarnya Bagi Darwin Nunez dkk ! Tonton Disini

Pada waktu extra time ini lah drama bagi Portugal terjadi, khususnya untuk Cristiano Ronaldo.

Pada menit 105 Portugal diberikan hadiah penalti oleh wasit, setelah Diogo Jota dijatuhkan didalam kotak penalti.

Cristiano Ronaldo yang menjadi algojo ternyata gagal menuntaskan tendangannya menjadi gol. Sepakan Ronaldo yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang berhasil ditepis oleh Jan Oblak.

Setelah menepis tendangan penalti ini  Oblak langsung disambut bak Pahlawan. Sementara Cristiano Ronaldo terlihat sangat kecewa dan hampir menangis, ia sampai dikuatkan oleh rekan setimnya.

Kemudian laga memasuki babak kedua extra time, pada babak ini drama pun kembali terjadi beberapa menit lagi laga akan usai, Pepe malah melakukan kesalahan dan bola berhasil diambil oleh Bejamin Sesko.

Baca juga: Spanyol vs Jerman di Perempatfinal EURO 2024, Tim Matador Punya Kutukan tak Pernah Menang Hadapi Tuan Rumah EURO !

Sesko yang berdiri bebas langsung menggiring bola menuju gawang Portugal dan berhadapani 1vs1 dengan kiper Diogo Costa.

Disini Costa tampil luar biasa, kaki kirinya berhasil menepis bola yang hendak disarangkan oleh Sesko ke sudut kiri bawah.

Andaikan saja Costa tak berhasil menepis bola tersebut, Portugal bisa saja tak akan lolos ke Perempatfinal.

Babak Penalti

Babak adu penaltipun akhirnya tiba dan berlansung secara singkat, sebab penampilan Diogo Costa sangat-sangat amazing. Ia berhasil menepis semua tiga penendang dari Slovenia dan Portugal berhasil memasukan semua bola ke gawang Jan Oblak.

Penendang pertama Slovenia Josip ilicic digagalkan oleh Diogo Costa.

Sementara penendang pertama Portugal adalah Cristiano Ronaldo, ia benar-benar bermental baja kali ini penaltinya berhasil masuk ke gawang Jan Oblak dan membawa Portugal memimpin 1-0.

Terlihat setelah menendang penalti ini Ronaldo memperlihatkan gestur meminta maaf kepada para supporter Portugal, mungkin karena kegagalannya mengeksekusi penalti yang pertama.

Tendangan kedua penaltipun dilanjutkan oleh Slovenia, Jure Balkovec dan ya Diogo Costa berhasil menepis tendangan ini.

Penendang kedua Portugal adalah Bruno Fernandes. tendangannya berhasil mengecoh dan membuat Jan Oblak tak bisa berkutik sehingga skor 2-0.

Baca juga: Gol Salto Jude Bellingham di Injury Time Jadi Penyelamat Inggris ke PerempatFinal EURO 2024, Southgate Harus Berterimakasih !

Lanjut ke penendang ketiga Benjamin Verbic, lagi-lagi Diogo Costa sukses menepis tendangan penalti dari Slovenia dan membuat Portugal diatas angin.

Kemudaian penendang ketiga bagi Portugal dan penendang terakhir yaitu Bernardo Silva, ia dengan tenang menendang dan berhasil menuntaskan menjadi gol sehingga skor penalti pun 3-0 untuk kemenangan Portugal.

Kecemerlangan Diogo Costa pada laga ini sukses membawa Cristiano Ronaldo dan Portugal melaju ke Perempat Final EURO 2024.

Lawan Portugal di babak Perempat Final nanti adalah Prancis, Kylian Mbappe dkk berhasil mengalahkan Belgia di babak 16 besar dengan skor tipis 1-0.