Helo Indonesia

Gol Salto Jude Bellingham di Injury Time Jadi Penyelamat Inggris ke PerempatFinal EURO 2024, Southgate Harus Berterimakasih !

Senin, 1 Juli 2024 10:32
    Bagikan  
Foto
X @EURO2024

Foto - Inggris Menang Dramatis di Babak 16 Besar EURO 2024

HELOINDONESIA.COM - Timnas Inggris terutama Gareth Southgate harus ucapkan terimakasih kepada Jude Bellingham yang menjadi penyelamat Inggris saat bisa kalahkan Slovakia di babak 16 besar EURO 2024.

Saat Laga Inggris vs Slovakia, The Three Lions tampil sangat-sangat tidak baik mereka hanya bisa mengoper-oper bola saja tanpa ada peluang emas yang bisa membuahkan gol.

Tak hanya itu, mereka juga terlihat masih kurang padu meskipun sudah bermain selama 3 laga di fase grup tetapi Southgate masih belum bisa menemukan racikan terbaiknya.

Alhasil pada laga kemarin Inggris harus kebolan lebih dahulu, pertahanan inggris mampu dikoyak dengan mudah oleh beberapa pemain Slovakia.

Ivan Schranz sukses menyarangkan bola ke gawang Pickford pada menit ke-25.

Baca juga: Marc Marquez Ikhlas Kena Penalti Finish ke-4 Jadi Finish Posisi ke-10 di MotoGP Belanda, Ini Penyebabnya

Inggris sangat kesulitan untuk menyamakan kedudukan, hingga babak pertama usai dan keajaiban baru datang saat babak kedua beberapa detik lagi akan usai.

Pada menit 90+5 tambahan waktu babak kedua Jude Bellingham muncul sebagai penyelamat !

Berawal dari lemparan kedalam Walker yang langsung menuju kotak penalti berhasil disambut oleh Guehi oleh kepalanya dan dipantulkan ke belankang, kemudian Jude Bellingham tanpa ragu melakukan salto dan bola langsung mengarah ke sudut kiri bawah yang membuat kiper Slovakia tak mampu berkutik.

Gol penyama kedudukan ini sungguh sangat berarti bagi inggris, mereka tak jadi pulang cepat di EURO 2024.

Karena saat laga dilangsungkan ke babak Extra Time, Harry Kane langsung membuat Inggris berbalik unggul 2-1, tandukan keras Kane tak mampun dibendung pertahanan Slovakia.

Gol Jude Bellingham merupakan penyelamat sebenarnya pada laga ini, dan itupun diakui oleh Harry Kane seusai laga.

Baca juga: Pemain Badminton China, Zhang Zhie Jie Meninggal Dunia Saat Ikut Ajang BAJC 2024 di Yogyakarta

"Jude Bellingham mencetak gol luar biasa dan dia menjaga harapan kami di turnamen ini. Golnya salah satu yang terbaik dalam sejarah negara kami, Sungguh pemain hebat. Dia bekerja keras untuk tim. Di momen-momen besar, dia muncul. Itulah yang kami butuhkan. Kami perlu semuanya untuk muncul di momen-momen besar." ujar Harry Kane kepada ITV1.

Dengan kemenangan inipun membuat Inggris akan berhadapan dengan Swiss di Perempatfinal EURO 2024 yang akan dilangsungkan pada 6 Juli 2024 di Dusseldorf Arena.