Helo Indonesia

Pemain Badminton China, Zhang Zhie Jie Meninggal Dunia Saat Ikut Ajang BAJC 2024 di Yogyakarta

Senin, 1 Juli 2024 09:40
    Bagikan  
Foto
X @SNE_Sports

Foto - Zhang Zhie Jie Meninggal Dunia

HELOINDONESIA.COM - Dunia bulutangkis dunia sedang dihebohkan oleh kabar meninggalnya pebulutangkis muda asal China, Zhang Zhi Jie yang meninggal dunia saat mengikuti ajang Badminton Asia Junior Championship 2024 (BAJC 2024) digelar di Yogyakarta.

Peristiwa ini terjadi saat Zhang Zhi Jie mewakili tim bulu tangkis China vs tim bulu tangkis Jepang di BAJC 2024, Minggu 30 Juni 2024 malam.

Saat Zhang Zhie Jie sedang bersiap menerima servis dari lawannya yaitu Kazuma Kawamo, ia tiba-tiba saja terjatuh pingsan dan alami kejang-kejang di lapangan.

Setelah itu sebenarnya Zhang langsung cepat dilarikan ke rumah sakit terdekat dari lokasi pertandingan GOR Amongrogo, DI Yogyakarta.

Baca juga: Hasil EURO 2024 Babak 16 Besar: Inggris Comeback Dramatis dan Spanyol Seruduk Georgia !

Tetapi takdir berkata lain, Zhang Zhie Jie dinyatakan meninggal dunia pukul 23.20 WIB, kabar menyedihkan ini disampaikan oleh PBSI lewat pernyataan resmi

“Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 (30 Juni 2024) waktu setempat,” bunyi pernyataan resmi PBSI

“Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis,” lanjut pernyataan tersebut.

PBSI, Badminton Asia dan Panitia mengucapkan turut berduka cita dan berbelasungkawa kepada orang-orang yang ditinggalkan oleh Zhang Zhie Jie.

“Badminton Asia, PBSI dan Panitia Penyelenggara turut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada orang tua Zhang, keluarga dan Asosiasi Bulutangkis China (CBA),” kata PBSI.

Kemenangan tim bulu tangkis China dengan skor 3-2 atas tim bulu tangkis Jepang di Grup D Badminton Asia Championships 2024 (BAJC 2024) pun jadi terasa hambar. Sebab, mereka kehilangan Zhi Jie.