Helo Indonesia

Mobil Berpenumpang 7 Orang Terguling-guling di Parit Maospati-Magetan, Tak Bisa Dibayangkan Penumpang di Dalamnya

Minggu, 30 Juni 2024 17:53
    Bagikan  
TERBALIK
dokumen polres magetan

TERBALIK - Setelah terguling mobil minibus terbalik di sebuah parit di Jalan Raya Maospati-Magetan, Minggu (30/6/2024) pagi

HELOINDONESIA.COM - Jika Anda mengantuk lebih baik berhenti, cari tempat yang nyaman aman seperti di SPBU, kalau di jalan tol bisa di rest area, dan beristirahatlah.

Anda jangan memaksakan dengan kondisi fisik seperti itu, apalagi Anda membawa penumpang seluruh anggota keluarga.

Peristiwa dugaan pengemudi mengantuk dialami dalam kecelakaan tungga di ruas jalan raya Maospati-Magetan, Jawa Timur, Minggu (30/6/2024) pagi.

Baca juga: Warga Magetan Gemar Mengunsumsi Makanan Asin, Sampai-sampai Seperempat Penduduk Kena Hipertensi

Peristiwa kecelakaan terjadi pada pukul 06:45 WIB di Desa Sugihwaras, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan akibat pengemudi mengantuk hinggo mobil terperosok di pinggir jalan.

Kendaraan minibus Daihatsu Sigra F 1242 FAU dikemudikan Roynaldi Putra Siswanto (23) warga Kota Surabaya.

Di dalam kendaraan itu terdapat 7 orang penumpang yakni Sakip (54), Asmina (40), Rosella (21), Tumi (53), Sriyani (49), Ira (9) dan Rendi (24).

Menurut informasi yang diperoleh mengungkapkan dugaan kecelakaan itu terjadi lantara pengemudi mengantuk, saat itu mobil melaju dari arah timur ke arah barat.

Baca juga: Kebakaran Sparepart Magetan Terjadi Saat Toko Kosong Tidak Ada Penjaganya, Diperkirakan ini Penyebabnya

Tiba-tiba mobil yang dikendalikan Roynaldi keluar dari jalurnya kemudian mobil terguling di dalam parit, beruntung tidak ada korban jiwa namun kondisi mobil posisinya terbalik dan terjatuh dari jalan sekitar 1 meter.

Akibat terguling dan terjatuh di parit, kendaraan mengalami cukup parah, lantara bagian atap mobil ringsek, sementara penumpang yang cukup banyak menyebabkan saling tindih di dalam mobil.

Seorang saksi mata bernama Suryanto yang ketika itu berada di belakang kendaraan korban langsung berhenti dan membantu mengevakuasi korban dari dalam mobil yang terbalik itu.

Baca juga: Ahmad Dani Magetan Diperas Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya Gadungan, Begini Modus Operandinya

Suryanto tidak bisa membayangkan situasi di dalam mobil yang terbalik, namun semua penumpang hanya mengalami luka ringan.

Menurut Suryanto rombongan yang mengalami kecelakaan itu, hendak melakukan takziah di Magetan karena ada keluarga yang meninggal, salah satu orang tuanya.

Baca juga: Dua Petani Maospati Magetan Tertimpa Rumpun Mambu Satu Tewas, Anda Perlu Waspada Saat Terjadi Hujan Angin

"Kecelakaan diduga karena pengemudi kelelahan hingga kuran konsentrasi. Kayaknya kelelahan itu ya, ngantuk," kata Suryanto seperti dilansir beritajatim.com.

Kini kecelakaan telah ditangani Satlantas Polres Magetan, petugas melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab kepastian kecelakaan itu. **