Helo Indonesia

Kebakaran Sparepart Magetan Terjadi Saat Toko Kosong Tidak Ada Penjaganya, Diperkirakan ini Penyebabnya

Minggu, 2 Juni 2024 09:08
    Bagikan  
TERBAKAR
dokumen beritajatim.com

TERBAKAR - Toko spare part motor di depan Pasar Legi, Kelurahan Mangge, Kecamatan Barat Kabupaten Magetan, Jawa Timur terbakar, Minggu (2/6/2024) pukul 03:00 WIB.

HELOINDONESIA.COM - Kasus kebakaran toko sparepart di depan Pasar Legi, Kelurahan Mangge, Kecamatan Barat Kabupaten Magetan, Jawa Timur diduga akibat korsleting listrik, Minggu (2/6/2024) pukul 03:00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, lantaran saat api membakar toko sparepart itu, toko sedang kosong tidak ada penjaga di dalamnya.

Sementara pemilik toko Eddy Budiono (64) juga sedang berada di rumahnya di Madiun, sehingga toko sedang kosong tidak ada penunggunya.

Baca juga: Ahmad Dani Magetan Diperas Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya Gadungan, Begini Modus Operandinya

Untuk sementara dugaan kebakarang disebabkan akibat korsleting listrik, hingga api membakar seluruh bagian toko berlantai dua itu.

Api membakar dengan cepat dan menghanguskan seluruh isi toko di mana di dalamnya terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar seperti ban, cat, oli hingga suku cadang motor.

Bahkan petugas mengalami kesulitan untuk memadamkan api lantara di dalamnya memang banyak bahan mudah terbakar seperti minyak dan ban motor.

Baca juga: Truk Terjun Bebas ke Dalam Sungai di Milangsari Magetan, Beruntung Sang Pengemudi Hanya Patah kaki

Dalam pemadaman itu di datangkan tim pemadam dari Magetan, Ngawi dan Madiun diturunkan sebanyak enam unit mobil pemadam guna mengatasi api yang membara itu.

Turut serta warga juga ikut memadamkan api, karena banyak yang mengkhawatirkan jika api merembet ke sekitar toko penjual sparepart motor itu.

Kapolsek Barat, Polres Magetan, AKP Bayu Nirbaya Bhakti kepada wartawan di Magetan mengatakan hingga Minggu padi petugas Damkar Magetan bersama Damkar ngawi masih berupaya melakukan pendinginan di lokasi kebakaran.

Baca juga: Dua Petani Maospati Magetan Tertimpa Rumpun Mambu Satu Tewas, Anda Perlu Waspada Saat Terjadi Hujan Angin

Sementara kronologi kebakaran awalnya muncul asap pekat membumbung ke angkasa yang membuat warga di sekitar lokasi kebakaran panik.

Setelah asab hitam mengepul tidak lama kemudian terdengar ledakan-ledakan kecil hingga kemudian api membakar seluruh isi toko.

Warga berusaha keras melakukan pemadaman api dengan peralatan seadanya agar api tidak merambat ke perumahan penduduk di sekitar toko.

Baca juga: Pria Sebatang Kara Magetan Usai Putus Cinta Lalu Menghabisi Nyawanya Dengan Cara ini, Mantan Kekasihnya yang Menemukan

Setelah beberapa saat kemudian datang sejumlah mobil pemadam kebakaran dari Magetan, Ngawi dan Madiun, ada enam unit pemadam dikearahkan mengatasi kebakaran itu.

Meskipun api sudah dipadamkan oleh tim pemadam api sepertinya sulit di atasi, hal ini lantara di dalam toko terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar.

Baca juga: Truk Mengangkut Obat Nyamuk Masuk Jurang di Magetan Begini Kronologinya

Dilansir beritajatim.com, kebakaran juga membuat lalu lintas Ngawi menuju wilayah Barat Magetan dan sebaliknya harus dialihkan, sementara listrik di sekitar lokasi kebakaran juga dipadamkan.

Belum diketahu besarnya kerugian yang diderita akibat kebakran itu, yang jelas seluruh isi toko spare part motor sudah habis dilahap si jago merah yang terjadi sejak dini hari hingga pagi hari.**