Helo Indonesia

Jangan Asal Potong Tali Spanduk yang Melilit Kabel Listrik, Pria Jombang Jatuh Tersengat Listrik Bertegangan Tinggi

Kamis, 27 Juni 2024 19:59
    Bagikan  
TEMPAT KEJADIAN
tangkapan layar/ google

TEMPAT KEJADIAN - Di lokasi ini Ariadi terjatuh untuk memasang spanduk kemudian tersengat aliran listrik bertegangan tinggi di perempatan Gambiran, Mojoagung, Kabupaten Jombang, Kamis (27/6/2024) siang.

HELOINDONESIA.COM - Peringatan buat Anda siapapun yang bekerja yang sering berhubungan dengan masalah kabel di luar ruangan, khususnya kabel di jalanan yang banyak kita jumpai.

Pria Jombang ini tersengat listrik lantaran pisau alat pemotong tali spanduk yang dia pegang saat memotong tali spanduk menggores lapisan pelindung kabel listrik bertegangan tinggi.

Pria bernasib sial ini diketahui bernama Ariadi (45) warga Desa Plosogeneng, Kecamatan Kota Jombang, Jawa Timur, tewas di atas genting, Kamis (27/6/2024).

Baca juga: Ponsel Anggota Polres Jombang Diperiksa Propam, Butut Pembakaran Anggota Polres Jombang oleh Istrinya

Ariadi jatuh dari ketinggian saat memasang baliho di perempatan Gambiran Mojoagung, Kabupaten Jombang yang diketahui banyak kabel berseliweran di tempat pemasangan spanduk.

Beruntung saat terjatuh tubuh Ariadi tersangkut genting rumah warga, sehingga tidak langsung terjatuh ke tanah beraspal dan banyak bebatuan dan benda keras.

Untuk melakukan evakuasi korban terpaksa harus mendatangkan petugas PMK Pos Mojoagung yang sudah siaga, sehingga cepat segera dievakuasi.

Baca juga: Setelah Membakar Suaminya Polisi Jombang, Polwan Mojokerto Menyesali Perbuatannya, Sudah Terlambat Kematian itu Terjadi

Korban dievakuasi petugas dari atas genting rumah penduduk di dekat lokasi kejadian, kemudian korban dilarikan kr RS PKU Muhammadiyah, Mojoagung untuk dirawat.

Setelah mendapatkan perawatan diketahui korban mengalami luka bakar pada bagian perut, pundak serta wajah sebelah kanan.

Luka bakar dan luka lainnya itu diebabkan adanya sengatan aliran listrik bertegangan tinggi, beruntung ketika tersengat korban terlepas dari aliran listrik sehingga tidak berakibat fatal.

Baca juga: Percikan Api Velk Ban Penyebab Kebakaran Bus Pahala Kencana di Tol Jombang Mojokerto KM 705

Kapolsek Mojoagung, Kompol Yogas mengungkapkan korban selamat dan sekarang sudah mendapatkan perawatan medis di RSU PKU Muhammadiyah.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 13:00 WIB, korban saat itu bersama dua rekannya hendak memasang spanduk di pojokan jalan kawasan perempatan Gambiran Mojoagung.

Ariadi kemudian memanjat dan berusaha naik keatas untuk mencarikan tempat dan menurunkan spanduk yang lama dengan mengganti spanduk baru.

Baca juga: Kecelakaan Menyeramkan Hari ini Tewaskan Warga Malang dan Jombang, Melibatkan Warga Ponorogo

Namuns ayang ketika membersikan tali yang banyak menyangkut di antara kabel-kabel listrik dan telepon serta kabel jarian lainnya, Ariadi pisau untuk membersihkan kabel menggores kabel listrik bertegangan tinggi.

Seketika itu juga goresan kabel bertegangan tinggi dengan pisau membuat Ariadi tersengat aliran listrik dan terjatuh di atas genting rumah warga.

Peristiwa itu didengar Muhammad Zainal Abidin yang merupakan perangkat desa setempat mendapat laporan dari warga yang melintas dekat peristiwa kejadian.

Baca juga: Prilaku Konyol Selfie Saat Kereta Lewat Santri Jakarta Mondok di Jombang Terkapar di Pinggir Rel KA Hingga Tewas

Kemudian Zainal meminta bantuan ke PMK Pos Mojoagung untuk melakukan evakuasi tubuh korban yang tersasang di atas genting rumah warga setelah tersengat listrik.

Dalam pemasangan spanduk itu ada tiga orang yang turut serta, namun keduanya hanya mengalami trauma mengetahui kejadian itu, namun Ariadi yang yang mengalami luka cukup parah. **