Helo Indonesia

Truk Serempet Pengendara Motor Kemudian Adu Banteng Dengan Bus Turis, Lukai 6 Oran dari Berbagai Daerah

Rabu, 26 Juni 2024 16:27
    Bagikan  
ADUBANTENG
dokumen polres mojokerto

ADUBANTENG - Bus BigBird berisi turis dari Surabaya tujuan Trawas mengalami kecelakaan dengan truk dan sepeda motor di kawasan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (26/6/2024) pagi.

HELOINDONESIA.COM - Kecalaan beruntun kali ini kembali terjadi di wilayah Kabupaten Mojokerto, di Jalan Raya Trawas tepatnya di Desa Jatijejer, Kecamatan Trawas, Jawa Timur, Rabu (26/6/2024) pukul 09:30 WIB.

Dalam kecelakaan beruntun ini melibatkan tiga kendaraan masing-masing kendaraan roda empat Bus BigBird L 7261 UB, truk S 9482 NH serta kendaraan roda dua Honda Vario W 6093 FO.

Menurut informasi dari Radar Mojokertobus BigBird berwana biru itu diduga berisi rombongan turis yang sedang mengunjungi Mojokerto, untuk korban luka langsung dievakuasoi ke RSUD Sumberglagah, Trawas.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun By Pass Mojokerto, Pengemudi Nissan Frontier Terjepit Jok Depan Hingga Tewas

Sementara menurut informasi yang diperoleh mengungkapkan kecelakaan terjadi ketika truk tidak bermuatan mencopa mendahului sepeda motor yang melaju satu arah dari selatan ke arah utara di jalanan tanjakaan dan turunan.

Truk yang sedang menyalip sepeda motor tidak sempurna, terlalu mepet hingga menyerempet pengendara sepeda motor Honda Vario yang disalipnya itu.

Pengendara sepeda motor adalah Aisyah (20) membonceng Adinda Kusdwiyanti (20) keduanya terjatuh ke jalan, sementara truk oleng ke kanan.

Baca juga: Kematian Terjadi Lagi Dua Remaja Ngebut Tewas Tabrak Pohon di Mojokerto, Naik Yamaha NMax, Saat Jalan Sepi Justru Berbahaya

Ketika truk oleng ke kanan dari arah yang berlawanan juga melaju bus BigBird yang berisi 30 penumpang dari Kota Surabya ke arah Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Pengemudi M Said (50) warga Kartoharjo, Kota Magetan tidak sempat menhindar sehingga bagian depan bus tertabrak truk yang yang dikemudikan Rossi Suibandriyo bersama Alvin Eka (18) dan Iqbal Maulana (19) yang duduk di depan.

Usai moncong bus dan moncong truk saling bertabrakan, bus BigBird kemudian oleng ke kiri jalan kemudian menabrak saluran air yang berada di bahu jalan.

Baca juga: UPDATE Polwan yang Bakar Suami di Mojokerto, Briptu FN Akui Sempat Tolong Rian Setelah Membakarnya

Akibat kecelakaan itu kedua pengemudi truk dan bus serta pengendara sepeda motor mengalami luka-luka yang cukup serius, para korban kemudian dievakuasi ke RSUD Sumber Glagah Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Sementara keenam korban luka-luka masing-masing adalah:

Sopir truk
1. M Rossi Subandriyu (20) warga Desa Selotapak, Kecamatan Trawas,
2. Alvin Eka (18) warga Desa Sukosari, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto (kenek).
3. Iqbal Maulana (19) asal Kabupaten Bojonegoro (kenek).

Pengendara Honda Vario
4. Aisyah (20) warga Kecamatan Benjeng
5. Adinda Kusdwiyanti (20) asal Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik.

Sopir bus BigBird
6. M Said (55) warga asal Kartoharjo, Kabupaten Magetan. **