Helo Indonesia

Gara-gara Pengemudi Mabuk, Terjadi Kecelakaan Beruntun Hingga Remaja Pengendara Mio Tewas Motornya Terbakar

Kamis, 5 Oktober 2023 12:50
    Bagikan  
MIO TERBAKAR
tangkapan layar

MIO TERBAKAR - Kecelakaan di jalan raya Bojonegoro-Padangan menyebabkan sepeda motor Yamaha Mio terbakar dan pengemudi tewa si tempat kejadian, Rabu (4/10/2023) malam

HELOINDONESIA.COM - Begini jika orang mabuk mengemudikan kendaraan, di jalan pun membuat masalah, karena pengaruh alkohol hingga menyebabkan kematian.

Hal itu seperti yang terjadi di ruas jalan di Desa Sudu, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro atau jalan raya Bojonegoro - Padangan, Jawa Timur, Rabu (4/10/2023).

Kecelakaan yang terjadi pada malam hari itu melibatkan pengendara sepeda motor, mobil dan sebuah truk.

Baca juga: Pasangan pengantin Bojonegoro Mengaku Diprank Program Insentif Calon Penganti yang Dilontarkan Bupati Anna

Akibat kecelakaan itu pengendara sepeda motor Mio meninggal dunia di tempat kejadian, akibat membentur mobil Taft.

Informasi yang diperoleh menyebutkan kecelakaan itu terjadi berawal dari situasi mobil Daihatsu Taft AE 1207 JB yang dikemudikan STN (41) warga Sonorejo, Padagan, Bojonegoro.

Kendaraan mobil Daihatsu yang dikemudikan STN melaju dari arah Barat menuju arah Timur atau dari ara Padangan menuju ke arah Bojonegoro.

Baca juga: Tragedi Anak TKW Magetan, Ditendang Ayahnya Hingga Pendarahan Lantaran Kesal Itrinya Tak Transfer Uang yang Dibutuhkan

Tak disangka mobil Taft, yang dikemudikan oleh STN oleng ke kanan hingga melebihi batas as jalan dengan kecepatan tinggi.

Sementara dari arah berlawanan muncul pengendara sepeda motor Yamaha Mio S 2389 ABF dan sebuah truk K 8402 OD yang dikemudian Jp (29) warga Kuncen, Padangan mengikuti di belakangnya.

Namun tak disangka mobil Taft yang dikemudian STN ternyata sedang mabuk, sehingga mobil semakin tidak terkendali.

Baca juga: Inilah Hasil Lengkap Pilkades E-Voting 30 Desa di Kabupaten Magetan, Pilkades Ringinagung Paling Seru, Selisih Satu Suara

Sementara pengendara sepeda motor dan truk melaju dengan kecepatan cukup tinggi di jalan yang lurus, tabrakan pun tak dapat dihindarkan.

Akibat jarak yang terlalu dekat kecelakaan terjadi hingga pengemudi sepeda motor mengalami tewas di tempat kejadian perkara, sedang sepeda motornya terbakar hingga hangus.

Diketahui korban tewas pengendara sepeda motor Yamaha Mio adalah atas nama Muhammad Ronni R (17) warga Desa Kuncen, Padangan, Kabupaten Bojonegoro.

Baca juga: Tabrakan Adu Banteng di Magetan Dua Motor Terbakar Hebat, Antara Honda Minthi C70 vs Yamaha Aerox

"Kuatnya benturan sepeda motor membuat Yamaha Mio remuk dan terbakar, sementara mobil Taft dan truk ringsek di bagian depan dan samping kendaraan," kata Kanit Gakum Satlantas Polres Bojonegoro Ipda Ahmad Adhi Kiswanto kepada wartawan di Bojonegoro, Kamis (5/10/2023).

Selain pengendara Mio tewas di tempat kejadian, kenek truk Mitsubishi juga mengalami luka berat hingga harus di rawat di PKU Muhammadiyah Kalitidu.

Sedang kenek truk yang mengalami luka-luka adalah WTN (30) warga Desa Sonorejo, Kecamatan Padangan, Bojonegoro.

Baca juga: Begini Kronologi Pohon Tumbang yang Menimpa Bus Eka di Raya Ngawi-Maospati Magetan, Jawa Timur

Ipda Ahmad Adhi Kiswanto mengatakan pihaknya kini sudah melakukan olah TKP dan mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan serta sedang memeriksa para saksi.

"Pengemudi sudah kita amankan serta korban dalam perawatan kesehatan, termasuk jenazah korban sudah dievakuasi ke RS selanjutnya pengemudi truck dan Taft akan menjalani proses lebih lanjut," ujar Ipda Ahmad Adhi. **