Helo Indonesia

Tabrakan Adu Banteng di Magetan Dua Motor Terbakar Hebat, Antara Honda Minthi C70 vs Yamaha Aerox

Minggu, 10 September 2023 12:24
    Bagikan  
TERBAR
tangkapan layar

TERBAR - Setelah bertabrakan kedua sepeda motor terbakar hebat, begini kondisi sepeda motor itu

HELOINDONESIA.COM - Tabrakan adu banteng antar sepeda motor Honda Minthi vs Yamaha Aerox di ruas jalan Sarangan - Magetan di wilayah Plaosan, Kabupaten Magetan terbakar, Sabtu (9/9/2023) pukul 22.00 WIB malam.

Kedua sepeda motor itu Honda Minthi S6799 AG dikendarai Khaozi Hamintul Asror (17) membonceng Rima Dwi Arsalia Putri (16), warga Payaman, Nghrahu Bojonegoro.

Sedang Yamaha Aerox AE 4198 QR dikemudian Mahardika (15), warga Sendangagung, Plaosan, Magetan yang juga membonceng temannya RE (15).

Baca juga: Begini Kronologi Pohon Tumbang yang Menimpa Bus Eka di Raya Ngawi-Maospati Magetan, Jawa Timur

Dalam kecelakaan maut itu keduanya saling berbenturan, hingga menimbulkan percikan dan membakar sepeda motor yang tinggal rangkanya.

Menurut informasi yang diperoleh mengungkapkan sepeda motor datang dari arah yang berlawanan kemudian berbenturan dengan posisi saling berhadap-harapan.

Sepeda motor Yamaha Aero melaju dari arah Sarangan menuju ke arah Plaos atau arah Kota Magetan, sementara Hoda Minthi melaju dari arah sebaliknya dari Plaosan atau Kota Magetan arah Sarangan.

Sesampai di lokasi kejadian perkara tepatnya di depan Gereja Bathel, pengendara Honda Minthi yang memboncengkan temannya bermasut mendahului kendaraan di depannya.

Baca juga: Lagi Kebakaran Hutan Gunung Lawu Bagian Utara, Masuk Wilayah Kabupaten Ngawi dan Karanganyar

Sementara dari arah yang berlawanan muncul Yamaha Aero dengan kecepatan tinggi, namun ketika Honda Minthi bersusaha untuk menyalip, namun dari arah berlawanan juga tak bisa menghindari dan akhirnya saling berbenturan.

Akibat kerasnya benturan itu, memunculkan percikan api, dari kedua kendaraan itu, sepeda motor Yamaha Aero terbakar sekitar 50 persen, berhasil dipadamkan warga.

Sepeda motor Honda Minthi C70 merupakan sepeda motor tua, dimungkinkan api dengan cepat membakar sepeda motor ini hingga tinggal rangkanya saja.

Saat terjadi tabrakan adu banteng, hingga menimbulkan kebakaran warga sekitar langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Baca juga: Begini Kronologi Pohon Tumbang yang Menimpa Bus Eka di Raya Ngawi-Maospati Magetan, Jawa Timur

Warga berusahan memadamkan api dengan menyiramkan air menggunakan selang hingga ember hingga kedua sepeda motor berhasil dipadamkan.

Kecelakaan itu menyebabkan pengendara mengalami luka-luka berat dan ringan, pengendara sepeda motor Honda Minthi mengalami patah kaki kiri dan luka-luka di bagian tangan kiri, begitu juga dengan yang dibonceng juga luka parah.

Sedangkan pengendara Aerox mengalami robek di bagian telapak kaki kiri dan robek bagian perutnya.

Baca juga: Inilah Daftar Korban Tabrakan Adu Banteng Bus Eka Cepat vs Sugeng Rahayu di Jalan Raya Geneng Ngawi

Seluruh korban kecelakaan langsung dievakuasi dan dilarikan ke RSUD dr Syidiman, sedang yang luka ringan di rawat di Puskesmas Plaosan.

Kasi Humas Polres Magetan, AKP Budi Kuncahyo menjelaskan kepada wartawan di Magetan jika Unit Gakkum Satlantas Polres Magetan telah melakukan pengamanan dan saat ini kasusnya masi dalam tahap penyelidikan oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Magetan.

Meski begitu, dirinya mengimbau pada masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas dan waspada saat berkendara, hingga bisa terhindar dari kecelakaan. **