Helo Indonesia

438 Goweser dari Seluruh Indonesia Ikuti Tour de Loksado Kalsel

Anang Fadhilah - Olahraga
Sabtu, 29 Juni 2024 08:15
    Bagikan  
Gowes 150 Kilometer
Tour de Loksado 2024

Gowes 150 Kilometer - 438 goweser dari seluruh Indonesia ikuti Tour de Loksado 2024 Kalsel menempuh jarak 150 kilometer. (ist/helokalsel)

MARTAPURA, HELOINDONESIA.COM - Tour de Loksado ke-9 ajang goweser (bersepeda) menempuh jarak 150 kilometer diikuti 500 peserta dari seluruh Indonesia resmi dibuka Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, di Bukit Kiram Sabtu pagi (29/6/2024).

Ratusan goweser akan menempuh jalur sejauh 150 kilometer mulai Bukit Kiram dan finish Alam Roh 7 Resort Meratus, Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan Muhammad Syarifudin mengaku gembira dan bangga karena peserta Tour de Loksado ke-9 ini semakin meningkat Jumlah pesertanya. “Pesertanya terus meningkat tiap tahunnya, ada 438 peserta yang datang dari seluruh provinsi, meramaikan Tour de Loksado ke-9,” katanya.

Kata Syarifudin, even tahunan ini memang dikemas untuk mengenalkan dan meningkatkan potensi wisata yang ada di Kalimantan Selatan. “Melalui olahraga kita mengenalkan potensi wisata yang ada di daerah Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Ia menyebutkan kegiatan gowes dimulai dari Kiram Kabupaten Banjar, yang juga merupakan salah satu destinasi wisata di Kalsel.

Syarifuddin memaparkan, ada 6 kategori lomba dalam ajang yakni, Junior Under 19, Men Elite, Master A, Master B, Master C dan Women Open. Dan akan ada juga King of Montain serta Queen of Montain. Selain itu juga ada kategori khusus TNI-Polri.

Dengan memperebutkan hadiah bernilai puluhan juta rupiah serta aneka jenis door prize yang menarik.