Helo Indonesia

Babak 16 Besar EURO 2024 : Italia dan Jerman Akan Bertanding Malam Nanti !

Sabtu, 29 Juni 2024 09:54
    Bagikan  
Foto
uefa.com

Foto - Babak 16 Besar EURO 2024 Swiss vs italia dan Jerman vs Denmark

HELOINDONESIA.COM - Jadwal EURO babak 16 besar malam ini Sabtu, 29 Juni 2024 dan Minggu, 30 Juni 2024 dini hari akan ada 2 pertandingan antara Swiss vs Italia dan Jerman vs Denmark yang kalah pada laga ini akan langsung tersingkir.

Laga Swiss vs Italia

Laga ini akan berlangsung Sabtu, 29 Juni 2024 pukul 23.00 WIB di Stadion Olimpiade Berlin, Jerman. Swiss merupakan runner-up Grup A dan Italia merupakan runner up Grup B.

Italia sepertinya perlu mewaspadai kemampuan skuad Swiss saat ini, saat menjalani Fase Grup, Swiss belum pernah mengalami kekalahan, mereka menang 1 kali dan imbang 2 kali.

Baca juga: Kevin de Bruyne Tergiur Gaji Fantastis Liga Arab, Sudah Ada Isyarat Hengkang Dari Manchester City

Bahkan mereka bisa menahan Jerman yang kita ketahui merupakan tim paling kuat di Grup A, pelatih Swiss sangat menantikan pertandingan melawan Italia nanti, menurutnya laga akan berlangsung saling menyerang.

"Kami telah berjuang keras untuk bisa lolos di sini, dan ini adalah pertandingan yang istimewa. Tahun demi tahun bersama tim nasional Swiss, ada beberapa pertandingan yang sangat menarik. Kami sangat senang bermain melawan Italia, dan saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang menarik. pertandingan yang sangat terbuka.” Ujar pelatih Swiss, Murat Yakin dikutip dari uefa.com

Berbeda dengan Italia, Tim dari negeri Pizza itu cukup mengalami kesulitan untuk lolo dari fase Grup B, dari 3 laga mereka 1 kali menang, 1 kali kalah dan 1 kali imbang.

Saat laga terakhi menghadapi Kroasia tim Luciano Spalleti hampir saja kalah sebelum gol menit akhir menyelamatkan Italia dan bisa menjadi Runner-up Grup B.

“Kami tahu kami menghadapi pelanggan yang sangat canggung di Swiss. Sejauh ini kami belum berhasil menunjukkan seluruh potensi kami, atau mungkin kami hanya melakukannya beberapa saat. Kami pantas lolos, meski kami membutuhkan gol di menit-menit akhir. , tapi kita perlu mengambil langkah maju, terutama dalam hal kepribadian."ujar spalleti

Meski begitu pemain sayap Stephan El Shaarawy mengungkapkan kalau Italia adalah juara bertahan dan tidak penah mudah untuk bermain melawan Italia.

“Tidak ada tim yang senang bermain melawan Italia karena kami memiliki sejarah sepakbola,” katanya dikutip dari uefa.com

Laga Jerman Vs Denmark

Laga ini akan berlangsung Minggu, 30 Juni 2024 pukul 02.00 WIB dini hari di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund. Jerman merupakan Juara Grup A sedangkan Denmark merupakan runner up grup C.

Kedua tim ini sama-sama belum mengalami kekalahan pada 3 laga yang telah mereka lakoni di fase grup masing-masing.

Jerman memiliki rekor 2 kali menang dan 1 kali imbang lalu Denmark memiliki catatan tanpa kemenangan dan meraih 3 kali hasil seri di Grup C.

Direktur olahraga tim nasional Rudi Völler mengetahui Jerman akan berhadapan dengan Denmark di Dortmund, dan menggambarkan Denmark sebagai “tangguh secara fisik dan kuat di udara”.

Ia juga mengutarakan kalau memang akan sulit untuk menembut lini pertahanan Denmark, tetapi mereka juga kesulitan untuk mencetak gol.

"Sulit untuk menciptakan peluang melawan mereka, namun terkadang mereka kesulitan untuk mencetak gol sendiri."

Pemain Denmark, Joakim Mæhle tahu bahwa dia dan rekan satu timnya dapat bangkit untuk menghadapi kesempatan besar seperti itu, ia tahu Denmark merupakan tim kuat dan Jerman juga bermain di rumah sendiri, tetapi ia tetap bertekad untu menyingkirkan Toni Kross dkk di kandangnya sendri.

“Jerman adalah tim yang bagus, dan kami tahu apa yang mereka lakukan. Mereka bermain di kandang sendiri, namun untuk menjuarai turnamen Anda harus mengalahkan semua orang. Baik kami menghadapi mereka sekarang, di semifinal atau perempat final, itu tidak masalah. Kami harus mengalahkan mereka."

Tiga dari empat pertandingan terakhir antara kedua tim berakhir seri, apakah laga nanti akan berlangsung ketat tanpa gol dan lga berlanjut ke babak adu penalti ?

 

JADWAL EURO 2024 Round Of 16

Sabtu, 29 Juni 2024

23.00 WIB Swiss vs Italia

Minggu, 30 Juni 2024

02.00 WIB Jerman vs Denmark