Helo Indonesia

Pemuda Surabaya Coid Tabrakan Adu Banteng dengan Truk Fuso yang Mau Belok di Manyar Gresik, Keluarga Pilih Berdamai

Sabtu, 29 Juni 2024 10:01
    Bagikan  
TABRAK TRUK
dokumen polsek manyar gresik

TABRAK TRUK - Sepeda motor tabrakan adu banteng dengan truk, pengemudi bernama Mochamad Aris Suriyadi warga Desa Warugunung, Karang Pilang, Surabaya meninggal dunia, Jumat (28/6/2024) malam.

HELOINDONESIA.COM - Entah sudah berapa banyak korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah Kabupaten Gresik, kali ini kecelakaan menewaskan seorang pemuda kembali terjadi.

Peristiwa kecelakaan melibatkan sepeda motor Honda GL AE 2477 dengan truk Mistubishi Fuso DH 8682 EA terjadi di Jalan Raya Sukomulyo tepatnya di depan Masion masuk wilayah Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Jumat (28/6/2024) malam.

Peristiwa tabrakan ini menimbulkan korban jiwa dari pengendara sepeda motor yang meninggal dunia saat dievakuasi ke RSUD Ibnu Sina, Gresik.

Baca juga: Kematian Lalu Lintas Kembali Terjadi di Gresik, Kali ini Remaja Tewas Dilindas Dump Truk Melarikan Diri

Korban meninggal dunia diketahui bernama Mochamad Aris Suriyadi warga Desa Warugunung RT 005 RW 001 Kecamatan Karang Pilang, Kota Surabaya mengalami luka parah dan meninggal dunia setelah dievakuasi.

Menurut informasi yang peroleh peristiwa itu terjadi pada malam hari sekitar pukul 22:00 WIB berawal dari sepeda motor yang di kendarai Aris dari arah barat ke arah timur di Jalan Raya Sukomulyo.

Kemudian dari arah berlawan arah timur ke barat melaju Truk Fuso yang dikemudikan Aris Tris Tyanto (39) warga Jagal Gadel Sari Praja, Tandes Surabaya.

Baca juga: Kematian Terjadi Lagi di Mojokerto, Kini Warga Gresik Terbakar di Pabrik Pengolahan Minyak Kelapa

Menurut Kapolsek Manyar, AKP Tatak Sutrina kepada wartawan di Gresik mengungkapkan truk kemudian berbelok kekanan atau ke arah utara dengan kecepatan pelan.

Namun saat truk Fuso hendak berbelok kanan tidak mengutamakan kendaraan yang melaju daru arah jalan lurus sementara posisi belum aman.

Sementara pengendara motor Aris, mungkin juga merasa dalam posisi jalan lurus dan masih baik-baik saja, sehingga sepeda motor menghantam bagian depan truk, hingga motornya masuk ke kolong truk Fuso.

Baca juga: Voli Proliga: Gresik Jadi Tempat Putaran Pertama Berakhir, Awal Putaran Kedua

Benturan keras dari sepeda motor ke bagian depan truk menyebabkan Arus terpental hingga mengalami luka-luka parah dan berakhir meninggal dunia.

Seperti terlihat sepeda motor yang dikendarai Aris masuk ke kolong bagian bawah truk dan mengalami rusak berat, jok kendaraan lepas, sementara truk hanya mengalami kerusakan ringan.

"Motor korban berjalanan berlawanan arah dari arah barat ke arah timur dengan kecepatan sedang, hingga terjadi kecelakaan lalu lintas," tambah Kapolsek Manyar, Gresik, Sabtu (29/6/2024) seperti di lansir Radar Gresik.

Baca juga: Rute Baru Bus Trans Jatim Paciran - Gresik - Surabaya dan Surabaya - Suramadu - Bangkalan, Harga Tiket 5 Ribuan

Terkait insiden itu Kapolsek Manyar mengungkapkan kedua belah pihak bersepakat berdamai dan menyelesaikan persoalan itu secara kekeluargaan.

Tentu peristiwa ini menjadi pelajara bagi kita semua akan pentingnya berkendara di jalan raya agar selamat, untuk selalu fokus dan berhati-hati di jalan.

Selain itu kelengkapan seperti menggunakan helm yang berstandar nasional juga penting, mengingat kecelakaan akan terjadi kapan saja, tanpa bisa kita ketahui sebelumnya. **