Helo Indonesia

Rute Baru Bus Trans Jatim Paciran - Gresik - Surabaya dan Surabaya - Suramadu - Bangkalan, Harga Tiket 5 Ribuan

Edo - Nasional
Jumat, 19 April 2024 19:11
    Bagikan  
RUTE BARU
dishub jatim

RUTE BARU - Sebentar lagi bulan Agustus 2024 bus Trans Jatim akan menambah rute baru Surabaya - Gresik - Paciran dan Surabaya - Suramadu - Bangkalan.

HELOINDONESIA.COM - Pemprov Jatim dalam waktu dekat akan membuka rute baru bus Trans Jatim Koridor IV dan Koridor V yang akan dibuka pada bulan Agustus dan Oktober 2024.

Untuk rute baru Koridor IV dibuka pada bulan Agustus 2024 adalah jurusan Bunder, Kabupaten Gresik - Paciran, Kabupaten Lamongan - Surabaya.

Sedangkan untuk Koridor V akan dibuka pada bulan Oktober 2024 yakni bus Trans Jatim jurusan Surabaya - Suramadu - Bangkalan.

Untuk operasional Dinas Perhubungan Provinsi akan menyediakan 15 unit bus untuk Koridor IV, dengan rincian sebanyak 14 unit beroperasi dan satu unit sebagai cadangan.

Baca juga: Inilah Daftar Rute Bus Trans Jatim yang Sudah Beroperasi dan Rencana Beroperasi Hingga Wilayah Gerbangkertasusila

Koridor IV akan dimulai start dari kawasan Bunder Gresik hingga Pelabuhan Paciran, wilayah Kabupaten Lamongan dengan tarif rata-rata Rp5 ribuan.

Rute bus Trans Jatim ini nantinya akan melewati wilayah Sidayu hingga Pelabuhan Paciran.

Sehingga jadi penumpang ingin mengunjungi WBL (Wisata Bahari Lamongan) bisa langsung turun di jalan raya depan WBL.

Baca juga: Bus Trans Jatim Buka Rute Surabaya - Bangkalan, dan Penambahan Rute Bunder Gresik - Paciran Lamongan

Sedangkan untuk bus Trans Jatim Koridor V jurusan Surabaya - Suramadu - Bangkalan, akan menempuh rute kawasan Wisata Religi Sunan Ampel Surabaya - Jembatan Suramadu - Kota Bangkalan hingga kawasan Makam Syaikhona Kholil Bangkalan Madura.

Sehingga bagi wisatawan yang akan mengunjungi lokasi wisata religi bisa memanfaatkan transportasi bus Trans Jatim Koridor V ini.

Baca juga: Inilah Daftar Halte Pemberhentian Rute Baru Trans Jatim Mojokerto - Bungurasih Harga Tiket Lima Ribu

Un tuk mendukung transportasi angkutan darat Trans Jatim, Dinas Perhubungan bakal menyediakan 15 unit bus dengan jumlah operasional 14 bus dan 1 bus sebagai angkutan cadangan.

Untuk mengetahui lebih lanjut, simak informasi seputar jadwal operasional, rute, dan tarif terbaru Maret 2024 dapat dilihat dari Aplikasi TRANS JATIM-AJAIB, dengan waktu operasional setiap hari mulai pukul 05.00 WIB hingga 21.00 WIB. **