Helo Indonesia

Bus Trans Jatim Buka Rute Surabaya - Bangkalan, dan Penambahan Rute Bunder Gresik - Paciran Lamongan

Edo - Nasional
Minggu, 21 Januari 2024 05:24
    Bagikan  
TRANS JATIM
@jatimpemrov

TRANS JATIM - Ilustrasi warna khas hijau bus Trans Jatim

HELOINDONESIA.COM - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) akan merealisasikan layanan transportasi umum bus Trans Jatim Koridor V tahun 2024 Surabaya - Bangkalan.

Untuk koridor V ini, Pemprov Jatim akan disiapkan sebanyak 20 bus dengan layanan mulai pukul 05:00 hingga 21:00 WIB dengan harga tiket untuk umum Rp5.000 dan pelajar Rp2.500.

Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur, Nyono mengatakan untuk mendukung rute sepanjang 59 km trans jatim Bangkalan-Surabaya akan disiapkan 8 halte di rute yang dilalui.

Baca juga: Inilah Daftar Halte Pemberhentian Rute Baru Trans Jatim Mojokerto - Bungurasih Harga Tiket Lima Ribu

Sedang rute yang akan dilalui bus Trans Jatim Surabaya - Bangkalan antara lain adalah:

Halte Terminal Purabaya - Halte Purabaya - Halte Perak Barat - Halte Amoel Sidotopo - Halte Kedinding Lor - Halte Simpang Tangkel - Halte Embong Miring Burneh - Halte Plaza Bangkalan - Halte Terminal Bangkalan.

Sedang untuk wilayah sendiri rencananya Pemkab Bangkalan bakal menyiapkan 4 titik halte untuk pemberhentian bus Trans Jatim.

Sebelumnya bus Trans Jatim sudah memiliki tiga koridor yakni I, II dan III, koridor I dengan rute Sidoarjo-Surabaya-Gresik, koridor II dengan rute Mojokerto-Sidoarjo, dan Koridor III dengan rute Mojokerto-Gresik.

Baca juga: DAMRI Buka Rute Baru Angkutan Umum Jurusan Tulungagung - Pacitan via JLS Dengan Harga Murah

"Program Trans Jatim ini ditujukan untuk menyediakan layanan transportasi umum yang memadai dan murah," kata Nyano.

Selain itu untuk akses pembelian tiket bus juga bisa menggunakan aplikasi TransJatim-Ajaib namun kami tetap menyediakan pembayaran tiket secara cash untuk mempermudah masyarakat," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Guberenjelaskan bahwa layanan bus Trans Jatim akan diperluas di Tahun 2024 ini.

Baca juga: DAMRI Buka Rute Baru Angkutan Umum Jurusan Tulungagung - Pacitan via JLS Dengan Harga Murah

Sejumlah koridor tambahan akan segera direalisasikan sehingga memperluas jaringan layanan angkutan umum yang aman, nyaman dan terjangkau bagi warga Jatim.

Tambahan rute koridor bus Trans Jatim yang akan ditambah adalah untuk koridor IV dengan rute Terminal Bunder ke Terminal Paciran Lamongan.

Perluasan jangkauan ini terus lakukan karena kehadiran bus Trans Jatim sangat diminati dan ditunggu masyarakat.

Baca juga: Hari ini, Dua Bus Damri Trayek Tubaba Menuju Jakarta Pusat Resmi Beroperasi

Sejak diluncurkan, Trans Jatim menjadi andalan masyarakat dalam beraktivitas, bahkan selalu ramai peminat, karena murah dan tepat waktu.

"Insya Allah dengan perluasan ke Lamongan dan Bangkalan akan menjadi upaya kita dalam memberikan layanan transportasi umum yang aman dan nyaman," ujar Nyono. **