Helo Indonesia

Kematian Lalu Lintas Kembali Terjadi di Gresik, Kali ini Remaja Tewas Dilindas Dump Truk Melarikan Diri

Kamis, 30 Mei 2024 17:55
    Bagikan  
LAKA GRESIK
satlantas polres gresik

LAKA GRESIK - Polisi memperlihatkan lokasi kejadian kecelakaan (foto kanan) foto kiri sepeda motor dan korban masih tergeletak di pinggir jalan raya, Kamis (3-/5/2024).

HELOINDONESIA.COM - Jika dua hari lalu terjadi dump truk menggasak dua mobil, kini kembali seorang remaja di Gresik, Jawa Timur tewas terlindas dump truk di Jalan Raya Semambung, Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Kamis (30/5/2024) siang.

Korban kecelakaan lalu lintas itu diketahui bernama Achmad Abda'u Cholil (22) warga Wringinanom, Gresik, meninggal di tempat kejadian, ada saksi yang mengatakan terlindas sebuah dump truk yang kemudian melarikan diri.

Menurut informasi yang diperoleh dari berbagai keterangan saksi dan petugas kepolisian, kronologi kecelakaan berawal ketika dump truk tidak diketahui identitasnya melaju dari arah yang sama, dari arah barat ke arah timur.

Baca juga: Kematian Terjadi Lagi di Mojokerto, Kini Warga Gresik Terbakar di Pabrik Pengolahan Minyak Kelapa

Dum truk melaju di jalan raya dengan maksut hendak menyalip korban atau Achmad yang mengendarai Hoda Beat W 3792 dari arah yang sama.

Ketika dump truk hendak menyalip lantara sepeda motor dan dum truk terlalu mepet sehingga terjadi senggolan antara kedua kendaraan yang sepeda motor dan dump truk itu.

Tentu saja ini tidak imbang sepeda motor yang dikemudian korban tiba-tiba bersenggolan dengan damp truk kemudian laju sepeda motor menjadi tidak stabil dan kemudi membentur truk.

Baca juga: Rute Baru Bus Trans Jatim Paciran - Gresik - Surabaya dan Surabaya - Suramadu - Bangkalan, Harga Tiket 5 Ribuan

Karena jarak yang terlalu dekat, maka terjadi senggolan, mengakibatkan motor korban oleng kemudian membentur truk nopol S 8793 NJ yang sedang parkir di pinggir jalan.

Celakanya korban dan kendaraan yang dikendarai, justru terjatuh ke arah kanan dan dan terlindas yang diduga mobil dump truk hendak menyalip korban hingga tewas di tempat kejadian.

Sayangnya kendaraan yang melindas korban tidak berhenti, namun justru melarikan diri dan tidak diketahui lagi identitasnya.

Baca juga: Kemacetan di Ruas Jalan Raya Gresik - Surabaya dan Surabaya Bagian Barat Karena Genangan Air

Korban meninggal langsung dilrikan ke RS Anwar Medika Balongbendo, Sidoarjo dan saat ini sudah dijemput keluarga korban.

Sementara truk yang melarikan diri diperkirakan melaju ke arah Karang Pilang, Kota Surabaya.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gresik Iptu Tita Puspita Agustina mengatakan sebuah truk hendak menyalip korban melaju dari arah barat ke arah timur.

Baca juga: Rute Baru Bus Trans Jatim Paciran - Gresik - Surabaya dan Surabaya - Suramadu - Bangkalan, Harga Tiket 5 Ribuan

Sementara Kapolsek Driyorejo AKP Mushiram menjelaskan korban meninggal dalam perjalanan dari arah Driyorejo menuju arah Karang Pilang Kota Surabaya dengan kecepatan sedang.

Sementara dari arah yang sama dibelakang korban melaju sebuah truk tidak diketahui identitasnya, hingga akhirnye menyenggol korban dan melindasnya.

Baca juga: Inilah Daftar Rute Bus Trans Jatim yang Sudah Beroperasi dan Rencana Beroperasi Hingga Wilayah Gerbangkertasusila

Setelah kejadian itu petugas langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan melakukan olah TKP, dan mengamankan barang bukti sepeda motor korban dan mengevakuasi korban ke rumah sakit.

Sementara kendaraan truk yang menabrak korban hingga saat ini petugas kepolisian setepat masih terus melakukan pelacakan, karena memang tidak diketahui identitas kendaraan truk itu. **