Helo Indonesia

Kematian Terjadi Lagi di Mojokerto, Kini Warga Gresik Terbakar di Pabrik Pengolahan Minyak Kelapa

Senin, 27 Mei 2024 19:07
    Bagikan  
KEBAKARAN
dokumen polres Mojokerto

KEBAKARAN - Petugas mengevakuasi korban meninggal kebakaran pabrik pengolahan minyak kelapa di Desa Perning, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Senin (27/5/2024)

HELOINDONESIA.COM - Kalau sebelumnya kematian banyak dialami warga Mojokerto akibat kecelakaan lalu lintas, kali ini kematian kembali terjadi di Mojokerto, Senin (27/5/2024) pukul 11.30 WIB.

Namun kematian terjadi dialami warga Desa Mojosarirejo, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur menjadi korban kebakaran pabrik pengolahan minyak kelapa pada siang hari tadi.

Kebakaran dialami PT Indo Oil Perkasa di Desa Perning, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto menyebabkan seorang pekerja meninggal dan 4 pekerja lainnya mengalami luka-luka.

Baca juga: Kematian Terjadi Lagi di Mojokerto Kini Korbannya Pejalan Kaki Lansia Ditabrak Pengendara Vixion dari Kediri

Ke-4 karyawan yang menderita luka-luka antara lain adalah:

1. Tulus Hadi Prayogo (44), warga Desa Bendung
2. Dwivani (20) warga Dusun Putat, Desa Mojorejo,
3. Ahmad Hanafi (27) warga Dusun Pasinan Wetan, Desa Kupang, Kecamatan Jetis
4. Dwi Arianto (23) Dusun Kedungmojo, Desa Kedung Sukodani, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo.

Baca juga: Kematian Terus Terjadi di Jalanan Raya Mojokerto, Dua Pengendara Tewas Tabrak Truk Parkir dan Dilindas Tronton

Menurut informasi yang diperoleh mengungkapkan kebakaran terjadi pada siang hari yang sebelum teradi kebakaran terdengar suara ledakan.

Diperoleh keterangan ledakan diduga ledakan berasal dari mesin cerobong yang berada di luar gudang bungkul PT Indo Oil Perkasa.

Tak lama kemudian setelah terdengar suara ledakan, kemudian api membakar pabrik pengolahan produksi kopra dan penjualan minta kelapa.

Baca juga: Tragis Nasib ABG Mojokerto ini, Menyalip Truk Tronton Dari Kiri Sepeda Motor Selip Masuk Kolong dan Terlindas

Kebakaran yang kedua kalinya ini, membuat panik para pekerja yang saat itu sedang bekerja yang terjadi menjelang jam istirahat.

Tidak diketahui penyebab kematian pekerja dan luka-luka para pekerja karena disebabkan apa, namun petugas yang datang langsung mengevakuasi karyawan yang tewas dan luka-luka.

Namun para karyawan yang meninggal dan luka-luka mengalami luka bakar dan seorang meninggal dunia sementara 4 karyawan lainnya dirawat di RSUD Wahidun Sudiro Husodo, Kota Mojokerto.

Baca juga: Ayah Gagal Menyelamatkan Anaknya Saat Perahu Terbalik, Pemuda Mojokerto Tewas Tenggelam di Kali Brantas

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S Marunduri mengatakan kepolisian saat ini sedang dan terus melakukan penyelidikan dan sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara.

Untuk mengusut terjadi kecelakaan kerja itu, pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan Laboraturium Forensik (Labfor) Polda Jatim untuk mengetahui penyebab kebakaran itu.

Kebakaran seperti ini sebelumnya juga pernah terjadi pada Senin, 4 Juli 2022 lalu, namun dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, sejumlah mobil pemadam diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemandaman.