Helo Indonesia

Kecelakaan Tujuh Mobil di Tol Cipali, Mobil Ditumpangi Satu Keluarga Hancur Tak Terbentuk, Pengemudinya Tewas

Jumat, 28 Juni 2024 20:16
    Bagikan  
RUSAK PARAH
dokumen polisi

RUSAK PARAH - Kondisi mobil Innova yang ditabrak truk dari belakang mengalami rusak parah saat terjadi kecelakaan beruntun di tol Cipali, Majalengka, Jawa Barat, Jumat (28/6/2024) pagi.

HELOINDONESIA.COM - Kecelakaan kembali terjadi di ruas jalan tol Cikopo Palimanan (Cipali) KM 168, Malengka, Jawa Barat, Jumat (28/6/2024) yang melibatkan tujuh kendaraan saling bertabrakan di jalan tol.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 09:40 WIB yang melibatkan mobil box Col Diesel, Suzuki Vitara, Toya Kijang Innova, Toyata Rush, Daihatsu GrandMax, Innova dan Tronton Wingbox.

Sementara kecelakaan terjadi ketika kendaraan Innova mengurangi laju kecepatan kemudian ditabrak tronton di belakangnya, hingga parah yang diduga pengemudi mengantuk tidak bisa menjaga jarak aman.

Baca juga: Empat Warga Blitar Tewas Kecelakaan di Tol Batang-Semarang, Mobil Pajero Tabrak Truk Hancur di Jalan

Selanjutnya secara beruntun kendaraan dibelakangnya saling bertabrakan dan saling berbenturan hingga belibatkan 5 kendaraan lain yang ada dibelakangnya.

Diperoleh keterangan dari peristiwa itu seorang meninggal dunia yang langsung dievakuasi ke RSUD Cideres Majalengka, Jawa Barat.

Baca juga: Kebakaran Truk Tangki Pertamina di Tol Ngawi Disebabkan Percikan Api dari Kampas Rem Roda Belakang

Diketahui korban meninggal adalah Sutoto mengendarai minibus B 8537 ZV arah Jakarta menuju Jawa Tengah yang saat itu bersama anak dan istrinya, Masiyah (51) mengalami luka ringan.

Kepada wartawan Marsiyah mengaku tidak tahu apa-apa saat peristiwa terjadi lantara dirinya sempat tak sadarkan diri, dan posisi sadar mobil sudah menyeberang ke jalur berlawanan.

Baca juga: Tabrakan Adu Banteng Sepeda Motor vs Truk, Warga Purwoasri Kediri Tewas di Jalan Raya Puri Mojokerto

Menurut Marsiyah kendaraan yang dikemudikan suaminya tiba-tiban dihantam truk dari belakang, hingga kejadian itu dirinya sudah tidak sadar lagi apa yang terjadi.

Kendaraan yang saling bertabrakan melibatkan 5 minibus dan 2 truk sluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan kondisinya ringsek bagian depan dan belakang, bahkan beberapa rusak parah. **