Helo Indonesia

Upi Raih Penghargaan BKKBN Atas Perjuangan bagi Kesehatan Anak

Herman Batin Mangku - Ragam -> Kesehatan
Sabtu, 29 Juni 2024 09:43
    Bagikan  
PENGHARGAAN
Helo Lampung

PENGHARGAAN - Upi Fitriyanti ketika menerima penghargaan (Foto Rilis)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Ketua Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Daerah Lampung, Upi Fitriyanti meraih penghargaan Dharma Karya Kencana (DKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

"Alhamdulillah, dedikasi dan kontribusi AIMI Lampung selama ini diapresiasi pemerintah melalui penghargaan ini. Tentu, hal ini sangat membanggakan bagi kami para relawan yang menjadi pengurus AIMI Lampung," ujar Upi.

Upi Fitriyanti merupakan konselor menyusui sekaligus salah satu pendiri AIMI Lampung yang sebelumnya berasal dari komunitas yang bernama ASI For Baby Lampung (AFB Lampung) sejak tahun 2011.

Kemudian, organisasi nirlaba bernama AIMI Lampung pada 26 Oktober 2015. Upi menjabat sebagai ketua AIMI Lampung selama 2 periode (2015-2020 dan 2021-2026).

Selama ini, Upi aktif mengkampanyekan terkait dukungan menyusui. Berbagai program advokasi dan edukasi telah dilakukan Upi bersama Pengurus AIMI Lampung lainnya kepada masyarakat.

Bahkan hampir 3 tahun ini AIMI Lampung dengan bantuan pendanaan dari Dompet Dhuafa, secara khusus melaksanakan Program Pos Gerakan Sadar Gizi (Pos Genzi) yang salah satu tujuan untuk mencegah dan menurunkan angka stunting.

"Semoga dengan penghargaan ini menambah semangat seluruh pengurus AIMI Lampung untuk terus menerus memberikan dukungan menyusui dan menginspriasi organisasi nirlaba lainnya untuk berkontribusi menyukseskan Program Bangga Kencana," katanya.

Penghargaan tersebut diberikan pada Penganugerahan Tanda Penghargaan dan Gala Dinner yang dilaksanakan di Grand Merapi Ballroom PRPP Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat malam (28/06/2024).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas Ke-31)

Dharma Karya Kencana (DKK) merupakan penghargaan dari Kepala BKKBN yang diberikan kepada pimpinan institusi/mitra kerja yang memberikan komitmen, dukungan serta dharma baktinya melalui penyediaan tenaga, dana, sarana dan prasarana, dalam pelaksanaan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Sehingga, mereka yang mendapatkannya layak dijadikan contoh dan teladan bagi orang lain. Berdasarkan sejumlah indikator Upi Fitriyanti selaku Ketua AIMI Daerah Lampung dinyatakan memenuhi syarat sehingga dianggap layak menerima penghargaan tersebut.

Penghargaan tersebut ditetapkan melalui Keputusan Kepala BKKBN Nomor 100/KEP/G2/2024 tentang Penerima Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana, dan Cipta Karya Kencana Tahun 2024. (Rilis)

 -