Helo Indonesia

Turun Pesawat, Bupati Musa Ahmad Disambut Penyidik Polres Metro

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Jumat, 28 Juni 2024 11:21
    Bagikan  
LAMTENG
Helo Lampung

LAMTENG - Musa Ahmad

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Penyidik Polres Metro menyambut Musa Ahmad begitu turun pesawat dari Arab Saudi di Bandara Soekarno Hatta. Bupati Lampung Tengah itu dijemput kepolisian terkait dugaan pengkondisian proyek.

Menurut Kasat Reskrim Polres Metro Iptu Rosali, penjemputan karena Musa Ahmad sudah dua kali mangkir panggilan penyidik. Kata dia, pemeriksaan yang dilakukan penyidik itu untuk memenuhi P19 kejaksaan.

Awalnya, penyidik ingin memerikasanya sebagai saksi di Polres Bandara Soekarno Hatta. Adanya pertimbangan lain, petugas kemudian meminta keterangan Musa Ahmad di Polsek Gambir, Kamis malam (27/6/2024).

Sopian Sitepu, kuasa Hukum Musa Ahmad membenarkan pemeriksaan terhada kliennya. Menurut dia, Musa Ahmad bersedia memberikan keterangan untuk memperlancar tugas penyidik.

Kasus ini berawal dari diduga broker proyek bernama Erwin oleh Polres Metro. Dari mulutnya, penyidik mendapatkan nama yang menyuruhnya, yakni Musa Ahmad.

Dalam pemeriksaan dari penyidik Polres Metro itu terungkap apabila Erwin diduga adalah suruhan Musa Ahmad untuk mencari kontraktor yang akan mengerjakan proyek. (HBM)


 -