Helo Indonesia

Maju Pilkada HST, Samsul Rizal Pensiun Dini dari TNI AD

Anang Fadhilah - Nasional -> Politik
Minggu, 30 Juni 2024 18:26
    Bagikan  
Pilkada HST
Pensiun Dini

Pilkada HST - Samsul Rizal ajukan pensiun dini dari TNI AD untuk maju Pilkada HST 2024. (ist/helokalsel)

BARABAI, HELOINDONESIA.COM - Anggota TNI AD dari Kodim 1002 Hulu Sungai Tengah Letnan Satu Samsul Rizal mencalonkan diri menjadi calon bupati pada Pilbup HST 2024.

Bahkan sebagai bentuk keseriusannya maju menjadi calon Bupati HST,  Samsul Rizal juga sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai anggota TNI AD.

“Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai TNI AD, untuk maju pada Pilbup 2024 Kabupaten HST,” katanya ketika dihubungi, Minggu (30/6/2024).

Kata Samsul, dirinya akan berpasangan dengan Rosyadi Elmi kader Partai Keadilan Sejahtera yang kini masih aktif anggota DPRD Kalsel dari Fraksi PKS.

Samsul Rizal mengaku didukung Partai Amanah Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten HST. “Alhamdulilah, PKS dan PAN HST sudah menyatakan dukungan untuk maju menjadi calon bupati,” ujarnya.  

Samsul berkata, dirinya optimis akan menang dalam pemilihan Bupati HST 2024 setelah mendapat dukungan penuh dari PAN dan PKS HST. “Insya Allah kami bisa memenangkan koontestasi Pilbup HST 2024. Apalagi dukungan kursi di DPRD HST sudah mendapatkan dukungan 24 kursi dari 30 kursi yang ada di DPRD HST,” ujarnya.

Dukungan parpol lain, lanjut Samsul segera menyusul. “Insya Allah, Golkar, Nasdem, Gerindra, PPP dan PDIP HST mendukung,” katanya.