Helo Indonesia

Gandeng Syahbirin, Syamsul Bahri Maju Pilbup Tanah Bumbu 2024

Anang Fadhilah - Nasional -> Politik
Senin, 1 Juli 2024 22:11
    Bagikan  
Syamsul Bahri
Calon Bupati Tanbu 2024

Syamsul Bahri - Syamsul Bahri anggota Komisi XI DPR RI dari fraksi Gerindra siap maju Pilbup Tanbu 2024. (ist/helokalsel)

TANAH BUMBU, HELOINDONESIA.COM - Anggota DPR RI dari Partai Gerindra Tanah Bumbu Syamsul Bahri akan berpasangan dengan Syahbirin untuk maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Tanah Bumbu 2024.

"Saya sudah direstui Partai Gerindra untuk maju pada Pilbup Tanbu berpasangan dengan Syahbirin," katanya ketika dihubungi Senin (01/07/2024).

Syamsul Bahri mengaku sepakat untuk bergandengan dengan Syahbirin tokoh muda yang berprestasi di Tanah Bumbu. "Dukungan dan kepercayaan ini yang dibutuhkan untuk membangun Tanah Bumbu. Kita harus bergandengan," ungkapnya.

Syamsul ingin Tanah Bumbu memiliki peran penting sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN), khususnya dalam swasembada pangan. Tanah Bumbu memiliki lahan pangan berkelanjutan seluas 16.535 hektare. "Saya siap memfasilitasi alat panen, jalan usaha tani, dan embung untuk kelompok tani," tambahnya.

Ia juga berharap Tanah Bumbu bisa menjadi kota teluk metropolitan yang menjadi hub perdagangan internasional Indo-Pasifik. "Peluang-peluang itu terbuka. Jika terealisasi, perekonomian dan pembangunan di Tanah Bumbu akan melesat," tuturnya.

Untuk diketahui, Syamsul Bahri adalah salah tokoh panitia pemekaran pembentukan Kabupaten Tanah Bumbu 21 tahun lalu. Syamsul pernah dua periode menjadi anggota DPRD di Tanah Bumbu sebelum melanjutkan karier ke Senayan. Dia juga pernah memimpin perusahaan daerah setempat.