Helo Indonesia

Liburan Sekolah Rumah Dinas Bupati Kendal akan Disulap jadi Mini Park

Minggu, 30 Juni 2024 22:12
    Bagikan  
Liburan Sekolah Rumah Dinas Bupati Kendal akan Disulap jadi Mini Park

REPLIKA: Bupati Kendal , Dico M Ganinduto bersama dengan Gus Yusuf menaiki replika dinosaurus di rumah dinas bupati. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM -Selama liburan sekolah, mini zoo atau kebun binatang mini yang ada di Rumah Dinas Bupati Kendal bakal disulap menjadi mini park. Dimana, nantinya bisa dimanfaatkan anak-anak sekolah untuk menikmati liburan gratis. Tempat wisata baru tersebut bisa menjadi wisata unggulan Kendal di masa mendatang.

"Saya berfikir ini karena masa libur anak sekolah. Bagaimana rumah dinas saya yang selama ini Alhamdulillah sudah manfaat, setiap sore dibuka untuk umum dan ratusan orang datang untuk melihat binatang. Ini akan kita tingkatkan," kata Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Minggu (30/6/2024).

Baca juga: Wisata Kuliner Londer di Kendal, Healing sambil Nikmati Menu Tradisional di Tengah Alam Pedesaan

Untuk mewujudkan keinginannya tersebut, Dico berkolaborasi dengan menggandeng Ibarbo Park yang merupakan salah satu destinasi wisata di Sleman, DI Yogyakarta untuk membantu mewujudkan impiannya. Harapannya dengan menggandeng Ibarbo Park,anak-anak yang datang bisa lebih senang.

"Kebetulan owner-nya teman baik saya. Dan beliau mau membantu kami membuat mini theme park di rumah dinas. Yang juga ini menjadi percontohan Ibarbo untuk melihat antusiasnya masyarakat Kendal ini seperti apa," terangnya.

Investasi

Jika antusiasnya tinggi, lanjut Dico, maka nantinya Ibarbo berencana akan melakukan investasi dibidang pariwisata di Kabupaten Kendal. Sebab, selama ini baru ada mini zoo yang ada di rumah dinasnya. Hal ini juga bisa memberikan edukasi bagi generasi muda, yang masih butuh hiburan dan informasi-informasi pariwisata. Juga melengkapi wisata Kendal di bidang pariwisata.

"Harapannya kalau antusiasmenya tinggi kemungkinan Ibarbo akan melakukan investasi pariwisata di Kabupaten Kendal. Nanti kurang lebih seperti Jatim Park. Kayak tadi ada Dinosaurus yang saya naiki sama Gus Yusuf," beber Dico.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Yoga di Jakarta Selatan, Nyaman dan Punya Fasilitas Lengkap

Dico menambahkan, mini park di rumah dinasnya ini rencananya akan di-launching pada tanggal 9 Juli 2024 mendatang. Dan hanya dibuka selama liburan sekolah.

"Ini barang-barangnya kalau sudah selesai diambil lagi sama Ibarbo. Ini momennya sekitar sebulan. Dan nanti juga akan kita buatkan registrasi online, gratis. Tapi pengunjung harus registrasi, takutnya nanti yang datang 10 ribu orang," tukasnya.

Ia menambahkan, mini park ini akan dilengkapi dengan binatang-binatang yang lebih lengkap lagi. Termasuk wahana lainnya seperti replika dinosaurus, rumah kaca, hingga lapangan futsal air.

"Nanti kebun binatang akan dilengkapi lagi, nanti binatang-binatang dari Ibarbo akan dikirim lagi. Seperti buring onta, kelinci, domba. Kemudian nanti ada Dino Action, dinosaurus didalam sini, kemudian ada rumah kaca, water splash, ada perosotannya, ada lapangan futsal air juga," tutup Bupati Dico.(Anik)