Helo Indonesia

Begini Cara Para Disk Jockey Kenalkan Cagar Budaya

Herman Batin Mangku - Hiburan -> Seni Budaya
Minggu, 30 Juni 2024 23:29
    Bagikan  
Begini Cara Para Disk Jockey Kenalkan Cagar Budaya
Helo Lampung

DJ

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Geliat anak-anak muda dalam menghidupkan cagar-cagar budaya terus dilakukan dengan berbagai cara. Kali ini, para disk jockey (DJ) yang menggelar DJ Live Season di Rumah Asisten Wedana, Kota Metro, Provinsi Lampung, Minggu (30/6/2024).

Ocke, salah seorang DJ yang terlibat dalam Live Season ini mengatakan bahwa even ini sengaja digelar di cagar-cagar budaya di Kota Metro.

"Live Season Volume 1 ini dimeriahkan oleh enam DJ dari Bandar Lampung dan Metro yag beraliran genre drum and bass,"jelasnya.

Selain Ocke dj lainnya yang bergabung diantaranya Andre Flo,Asadillah,Nicho,Rhavx dan Evan Tora.

Sementara itu Ganes Fajar dari Jenderal School Studio menyambut baik inisiatif para disk jockey dalam mempromosikan cagar

Menurutnya cagar budaya adalah tempat yang unik karenanya kami berusaha ikut memperkenalkan keberadaanya melalui genre musik elektronik.

"Ini adalah salah satu kontribusi terhadap pemajuan cagar budaya dengan cara mempromosikannya pada generasi muda,khususnya para peminat musik elektronik,"tambahnya.

Ganes juga menambahkan bahwa setiap bulan rencananya akan digelar dj live season secara bergilir di cagar-cagar budaya lainnya.

Senada Prasedo dari Wedana Space menyambut baik berbagai even yang digelar oleh berbagai komunitas.

"Hal ini menjadikan cagar budaya sebagai ruang publik yang ramah bagi semua,"pungkasnya. (Oki) .

 -