Helo Indonesia

SS Yasmin Karangawen Borong Medali Kejuaraan Aerobik Forkab Demak

Ajie - Olahraga
Minggu, 30 Juni 2024 20:39
    Bagikan  
SS Yasmin Karangawen Borong Medali Kejuaraan Aerobik Forkab Demak

Lomba senam aerobik beregu gelaran Inorga Jenor Senam KORMI Kabupaten Demak dalam rangka Forkab Demak 2024. Foto : jati

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - Sanggar Senam (SS) Yasmin dari Karangawen berhasil memborong dua medali emas dan satu medali perak pada kejuaraan senam aerobik Festival Olahraga Masyarakat Kabupaten (Forkab) Demak 2024, Jumat 28 Juni 2024.

Dua keping emas itu berasal dari juara I kategori ASIAFI dan kelas instruktur, sedangkan Juara ll di kategori Aerodut.

Ketua Inorga Jenis Olahraga Senam KORMI Kabupaten Demak Yuyun Nurwahyuni menuturkan, di antara jenis olahraga masyarakat yang diperlombakan pada Forkab Demak 2024 adalah senam. Ada tiga mata lomba yakni ASIAFI, Instruktur dan Aerodut dari Inorga ASKI.

Baca juga: Gus Yusuf Datangi Rumdin Bupati Kendal, Ada Apa?

"Total peserta ada 40 tim atau regu, masing-masing beranggotakan 3 pegiat senam. Mereka ada dari sanggar senam, klub, umum dan utusan OPD. Sedangkan kelas instruktur ada 10 peserta," ujarnya.

Tidak ada batasan umur bagi peserta pertandingan senam yang diselenggarakan di GOR Kalijaga itu. Begitu pun tidak ada pembatasan jenis gender, bebas bagi kelompok pria dan wanita.

Instruktur senam yang dihadirkan untuk memimpin jalannya pertandingan, disebutkan, para juara Forda dan Fornas. Sementara juri lomba di antaranya adalah pengurus inorga jenor senam tingkat Jawa Tengah.

Bibit Unggul

Lebih lanjut Yuyun menyampaikan, Forkab jenor senam tahun ini lebih difokuskan untuk mencari bibit unggul, yang nantinya diseleksi lagi untuk maju di tingkat Forda Jateng. "Seleksi ketat mesti dilakukan mengingat peserta di tingkat Forda Jateng saingan-saingannya tentunya luar biasa," kata dia.

Baca juga: Ketum PWI Pusat Tutup SJI di Semarang, Ingatkan Wartawan untuk Jadi Penjaga Pintu Informasi

Seperti diketahui, dalam rangka memasyarakatkan olahraga masyarakat serta menumbuhkan semangat kebersamaan juga persatuan dan kesatuan, KORMI Kabupaten Demak menggelar Forkab Demak 2024 pada 27-29 Juni. Sebanyak sembilan jenis olahraga (jenor) dipertandingkan, satu di antaranya adalah senam.

Ketua KORMI Kabupaten Demak Tatiek Soelistijani SH menjelaskan, berbeda dengan KONI yang konsentrasi pada olahraga prestasi, KORMI fokus dalam menggerakkan masyarakat untuk giat berolahraga. Jenor yang dipertandingkan pun adalah olahraga tradisional dan olahraga masyarakat yang tidak terkover di KONI. (Jati)