Helo Indonesia

Pemukulan Kentongan Tandai Pembukaan Forkab Demak

Ajie - Olahraga
Kamis, 27 Juni 2024 11:33
    Bagikan  
Pemukulan Kentongan Tandai Pembukaan Forkab Demak

Bupati Demak dan unsur Forkopimda melakukan pemukulan kentongan saat membula Forkab 2024

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - Festival Olah Raga Masyarakat Kabupaten Demak (Forkab) 2024 resmi dibuka oleh Bupati Demak Eisti'anah bersama Unsur Forkopimda Demak. Ditandai dengan pemukulan kentongan bersama setelah upacara pembukaan di Alun-Alun Demak, Kamis 27 Juni 2024.

Pada upacara pembukaan tersebut Bupati Eisti'anah bertindak sebagai pembina upacara. Dalam amanatnya bupati berharap menyampaikan melalui Forkab bisa menyatukan semangat kompetisi yang sehat dan melahirkan talenta atlet berprestasi.

Baca juga: Tim FTIK USM Beri Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi Canva bagi Siswa SMKN 10 Semarang

"Saya berharap kegiatan Forkab ini akan melahirkan talenta atlet-atlet berprestasi yang akan mewakili dan mengharumkan nama Kabupaten Demak di berbagai festival baik tingkat provinsi maupun nasional dengan torehan prestasi olahraga yang gemilang," kata Eisti.

Sementara Ketua Penyelenggara Forkab Demak 2024, Suto Wardoyo dalam laporannya menyampaikan, Forkab Demak yang kedua ini dilaksanakan semalam 3 hari dari tanggal 27 sampai dengan 29 Juni 2024.

"Forkab Demak mempertandingkan olahraga masyarakat seperti tarik tambang, terompah panjang, egrang, bola sundul, tonis beregu, mobile legend, PUBG, ASKI dan ASIAFI beregu. Dengan memperebutkan 13 medali emas, 13 medali perak, dan 13 medali perunggu," Kata Suto Wardoyo.

Baca juga: DWP BKKBN Apresiasi Pola Asuh Penurunan Stunting di Rumah Pelita Bandarharjo Semarang

Ditambah Suto Wardoyo, peserta diikuti oleh umum, perangkat daerah, BUMD, dan OPD lintas sektoral.

Turut hadir dalam upacara, para pegiat olah raga tradisional, Unsur Forkopimda, Sekda beserta Asisten, pimpinan OPD, Pimpinan BUMD, Ketua KORMI dan pengurus. (Jati)