Helo Indonesia

Gus Yusuf Datangi Rumdin Bupati Kendal, Ada Apa?

Minggu, 30 Juni 2024 20:17
    Bagikan  
Gus Yusuf Datangi Rumdin Bupati Kendal, Ada Apa?

Bupati Dico mengajak Gus Yusuf manaiki replika Dinosaurus mengelilingi rumah dinasnya. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Provinsi Jawa Tengah, KH Muhammad Yusuf Chudlori atau yang akrab disapa Gus Yusuf yang digadang-gadang akan maju di bursa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada Serentak 2024 mendatang terlihat mendatangi rumah dinas Bupati Kendal, Minggu sore, 30 Juni 2024.

Gus Yusuf tampak hadir ditemani oleh Ketua DPC PKB Kendal yang sekaligus Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun langsung diterima oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan langsung melakukan pertemuan tertutup.

Baca juga: Sosok Ibu Menjadi Garda Terdepan Pemenuhan Asupan Gizi Keluarga

Usai melangsungkan pertemuan Bupati Dico langsung mengajak Gus Yusuf manaiki replika Dinosaurus mengelilingi rumah dinasnya.

Gus Yusuf menjelaskan kedatangannya merupakan kunjungan balasan kepada Dico M Ganinduto yang sempat singgah di Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah yang diasuhnya.

"Saya ini kunjungan balasan. Karena Mas Bupati beberapa waktu yang lalu pernah singgah ke Tegalrejo," jelasnya.

Ia mengungkapkan selain untuk silaturahmi balasan, dalam pertemuan tersebut ia dan Dico membicarakan banyak hal, terutama terkait Pilgub Jateng hingga Pilbup Kendal 2024.

"Kita sharing diskusi aja. Salah satunya diskusi Pilgub Jateng, ada Pilkada Kabupaten/Kota. Untuk Pilgub Jateng kita masih penjajakan, kira-kira cocok atau tidak gitu," ungkap Gus Yusuf.

Baca juga: 10 Ribu Orang Tumpah Ruah Ikuti Puncak Perayaan Harganas 2024 di Semarang

Ia menyatakan saat ini PKB tengah berproses dalam menghadapi bursa Pilgub Jateng maupun Pilbup Kendal 2024.

"Kita terus berproses, kita nunggu wangsitlah," tandasnya.

Terkait Pilkada

Sementara Bupati Kendal, Dico M Ganinduto megakui, pertemuan dirinya dan Gus Yusuf untuk membicarakan terkait Pilkada Serentak 2024 yang kian mendekat.

"Saya sangat bahagia hari ini saya kedatangan tamu istimewa, Gus Yusuf. Kunjungan ini tentunya silaturahmi kekeluargaan. Yang tentunya topiknya tidak jauh-jauh dari pilkada. Karena pilkada makin dekat, pendaftaran di bulan Agustus, besok sudah Juli. Jadi kita masih proses penjajakan," ungkap Dico.

Baca juga: Ketum PWI Pusat Tutup SJI di Semarang, Ingatkan Wartawan untuk Jadi Penjaga Pintu Informasi

Politis Partai Golkar ini menyatakan hingga saat ini rekomendasi yang diberikan DPP Partai Golkar kepadanya masih ada dua tugas yakni di bursa Pilgub Jateng dan Pulbup Kendal.

"Kalau saya surat tugasnya masih dua, yang satu untuk di Provinsi Jawa Tengah, yang satu untuk Kabupaten Krndal. Jadi sebelum ada pencabutan surat tugas dari DPP kepada saya. Dua-duanya masih saya jalankan dan terus kita komunikasikan. Kalau peluangnya tunggu wangsit," bebernya. (Anik)