Helo Indonesia

Copa America 2024: Brazil Akhirnya Menang, Vinicius Jr Cetak Brace !

Sabtu, 29 Juni 2024 10:31
    Bagikan  
Foto
X @CopaAmerica

Foto - Copa America 2024, Vinicius Junior Brazil Player

HELOINDONESIA.COM - Akhirnya Brazil bisa meraih kemenangan pertamanya di Copa America 2024, setelah mengalahkan Paraguay dengan skor telak 1-4. Sementara di Laga Perdana Brazil hanya bisa meraih hasil imbang tanpa gol saat hadapi Kosta Rika.

Laga Paraguay vs Brazil berlangsung Sabtu, 29 Juni 2024 pukul 08.00 WIB di Allegiant Stadium.

Tim Samba langsung bermain menekan seperti biasa dan sebetulnya mendapatkan kesempatan emas untuk unggul di menit 31 lewat penalti yang dilakukan oleh Lucas Paqueta.

Baca juga: Ronaldinho Sebut Brazil Miliki Skuad Terburuk dan Tak Akan Nonton Tim Samba di Copa Amerika 2024

Tapi ternyata tendangan Paqueta malah menyamping dan gagal membawa Brazil unggul.

Namun 4 menit kemudian, Brazil yang langsung  menekan setelah gagal penalti akhirnya bisa membuka keran gol mereka melalui Vinicius Junior 35’.

Mendapatkan asis dari Lukas Paqueta, Vinicius jr sukses mengecoh bek Paraguay dan Kiper lalu tendangannya meluncur mulus ke gawang Brazil pun unggul 0-1.

Terus bermain agresif, Brazil pun berhasil menambah gol kedua, Savio bermasil memanfaatkan bola muntahan hasil tendangan dari Rodrygo yang ditepis kiper yang menuju dirinya.

Ia pun dengan mudah menyosor bola ke gawang Skor pun bertambah 0-2 pada menit 43.

Tak puas  akhiri babak pertama dengan cetak dua gol, Brazil berhasil memanfaatkan kelengahan yang dibuat lini pertahanan Paraguay.

Pressing ketat yang dilakukan Rodrygo membuat bek Paraguay kelimpungan dan Vinicius Jr berhasil memanfaatkan itu, ia bergerak ke Omar Alderte dan berhasil memblok bola yang akhirnya bola malah masuk ke gawang Paraguay menit 45+5.

Skor pada babak petama berakhir 0-3 untuk keunggulan Tim Samba.

Pada babak kedua, sebenarnya Paraguay mengawalinya dengan baik.

Pemain mereka Omar Alderete sukses memperkecil ketertinggaan di menit 48, tendangan kerasnya ke pojok kiri gawang tidak mampu ditahan Allison Becker, skor pun berubah menjadi 1-3.

Paraguay yang sedang mencoba membuat gol kedua malah diganjar hukuman penalti.

Baca juga: Lionel Messi Ragu Bisa Tampil di Piala Dunia 2026 Bersama Argentina

Brazil kembali mendapatkan kesempatan menendang dari titik putih, Lukas Paqueta masih diberi kesempatan menjadi algojonya lagi.

Beruntung kali ini ia berhasil mengecoh kiper dan bola pun bisa masuk ke gawang dengan nyaman. Skor 1-4 ini bertahan hingga akhir.

Dengan hasil ini membuat Brazil berada di posisi runner up Grup D dengan 4 poin sementara Paraguay makin terpuruk di dasar Klasemen.

Pada laga terakhir Brazil akan menghadapi lawan yang cukup sepadan yaitu Kolombia yang sudah memastikan diri lolos ke babak Perempat Final.

Laga Brazil vs Kolombia akan berlangsung Rabu, 3 Juli 2024 nanti.