Helo Indonesia

Jalani Uji Kalayakan Calon Wali Kota Semarang, Arnaz Bicara Strategi Kurangi Pengangguran

Jumat, 28 Juni 2024 08:03
    Bagikan  
Jalani Uji Kalayakan Calon Wali Kota Semarang, Arnaz Bicara Strategi Kurangi Pengangguran

Arnaz Agung Andrarasmara saat menyampaikan gagasan dalam uji kelayakan dan kepatutan di Panti Marhen

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -

Bakal calon Wali Kota Semarang dari PDI Perjuangan, Arnaz Agung Andrarasmara, menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di Kantor DPD PDI Perjuangan di Panti Marhen, Semarang, Kamis sore 27 Juni 2024.

Tes ini merupakan salah satu tahapan penting dalam proses penentuan calon yang akan diusung oleh partai tersebut pada Pilkada 2024.

Arnaz yang juga Ketua Umum KONI Kota Semarang ini membeberkan sejumlah pertanyaan yang diajukan oleh tim penilai.

Salah satu pertanyaan utama adalah mengenai strategi yang akan diterapkan jika dirinya mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

"Ada beberapa pertanyaan mengenai motivasi saya maju menjadi wali kota dan yang pasti saya sudah mempersiapkan sebelumnya untuk menjalani fit & proper test karena ini menjadi proses untuk mendapatkan rekom," ungkap Arnaz, Jumat pagi 28 Juni 2024.

Paparkan Program

Ketua Kadin Kota Semarang ini juga memaparkan beberapa program jika nantinya terpilih menjadi Wali Kota Semarang.

“Salah satu fokus utamanya adalah meningkatkan investasi di Kota Semarang guna menambah lapangan pekerjaan dan mengurangi angka pengangguran,” tambah Arnaz.

Selain itu lanjut Ketua Baznas Kota Semarang ini, ia juga memiliki sejumlah program untuk meringankan beban masyarakat serta menerapkan sistem kepemimpinan yang lebih mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Saya ingin meningkatkan investasi di Kota Semarang supaya lapangan pekerjaan bertambah dan mengurangi angka pengangguran. Saya menyiapkan beberapa program untuk mengurangi beban masyarakat tidak mampu serta menerapkan sistem kepemimpinan yang akan lebih banyak mendengarkan aspirasi masyarakat untuk mengambil keputusan dan menerapkan iklim ekonomi bisnis yang sehat untuk Kota Semarang," paparnya.

Tak hanya itu, Arnaz juga menegaskan pentingnya memperhatikan aspek lain seperti fasilitas kesehatan, perbaikan infrastruktur, keamanan, penegakan hukum dan pendidikan.

"Poin-poin itu adalah penting dan kita harus fokus untuk memperbaikinya. Dengan bekal saya memimpin beberapa organisasi dan telah mendapatkan pencapaian skala Jawa Tengah maupun nasional, saya optimis untuk bisa membawa Kota Semarang mencapai prestasi yang lebih baik," tegasnya.

Lebih jauh Arnaz Agung Andrarasmara menyatakan kesiapan dan optimisme tinggi dalam proses pencalonannya sebagai Wali Kota Semarang, dengan visi dan program yang jelas untuk memajukan Kota Semarang. (Aji)