Helo Indonesia

Hendi dan Arnaz Berkolaborasi di Area Car Free Day Kota Semarang

Minggu, 9 Juni 2024 19:35
    Bagikan  
Hendi dan Arnaz Berkolaborasi di Area Car Free Day Kota Semarang

KOLABORASI: Hendi (kaos hitam) dan Arnaz (kaos merah berkacamata) saat berkolaborasi di Area Car Free Day Kota Semarang. Foto: Dok

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -Dua bakal calon kepala daerah berkolaborasi di area Car Free Day (CFD) Kota Semarang, kendati dibalut dengan kegiatan sosial. Adalah Hendrar Prihadi, ketua LKPP RI yang akan maju sebagai calon Gubernur Jateng bersama Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara yang menjadi calon wali kota Semarang, pada Pilwalkot November mendatang.

Baik Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi, maupun Arnaz keduanya sama-sama mendaftar melalui PDIP. Hendi mendaftar di DPD PDIP Jateng, sementara itu Arnaz sudah mengembalikan formulir pendaftaran di DPC PDIP Kota Semarang.

Kolaborasi keduanya dibalut melalui kegiatan yang diselenggarakan Kadin Kota Semarang , dengan menggelar pameran kuliner makanan pendamping beras. Kolaborasi dua politikus itu dilakukan di area Cra Free Day (CFD) di Jalan Pahlawan Semarang, Minggu (9/6/2024). Selain mensosialisasikan bahan makanan pendamping beras, acara itu juga menjadi ajang mengenalkan peluang usaha kuliner di Kota Semarang.

Kadin Kota Semarang memboyong 13 tenan dari restoran hingga hotel untuk memamerkan produk olahan makanan pendamping beras. Makanan-makanan tersebut bisa dinikmati gratis oleh masyarakat. Tak hanya ada makanan gratis, acara juga diisi dengan hiburan dan senam sehat bersama.

Apresiasi

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua LKPP Hendrar Prihadi yang turut senam sehat bersama dengan Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara. Dalam sambutannya, Hendi panggilan akrab calon Gubernur Jateng ini menyampaikan apresiasi kepada Ketua Kadin Kota Semarang.

“Saya mengapresiasi Kadin Kota Semarang yang bisa mengadakan kegiatan ini, harapannya kegiatan ini bisa berlanjut karena manfaat untuk masyarakat juga bagus,” harap Hendi.

Sementara itu Arnaz yang juga bakal calon wali kota Semarang ini mengatakan acara itu dilakukan sebagai upaya membantu mewujudkan kedaulatan pangan.

"Hari ini Kadin Kota Semarang dan teman-teman koki dari beberapa hotel dan restoran kita mencoba untuk mensukseskan  kedaulatan pangan bagaimana ada sebuah pengganti bahan baku selain beras," ujarnya.

Arnaz yang juga Ketua Umum KONI Kota Semarang ini mengaku terpukau dengan berbagai kreasi para koki itu dalam mengolah bahan makanan nonberas itu. Karena itu, dia berharap masyarakat juga ikut melihat hal tersebut sebagai peluang usaha.

"Kalau dikreasikan dan diinovasikan seperti ini menurut saya sangat luar biasa peluangnya, sebenarnya tanpa kita sadari kan kita sudah sering menemukan ini mungkin di kelas UMKM ya tapi ini menarik, menurut saya bagaimana mereka bisa kreatif dan dikreasikan dan kita tidak menyangka ini makanan-makanan yang sering kita jumpai di kampung-kampung atau di jalan-jalan," ujar Arnaz. (ADE)