Helo Indonesia

Arnaz Buka Pameran Lukisan Padang Jingglang, Berharap Seniman Terus Berkarya

Minggu, 2 Juni 2024 18:22
    Bagikan  
Arnaz Buka Pameran Lukisan Padang Jingglang, Berharap Seniman Terus Berkarya

Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara saat memperlihatkan lukisan saat membuka pameran lukisan di Yogyakarta

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Tokoh muda energik yang juga maju menjadi Wali Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, membuka pameran lukisan di NW Art Space Jalan Karanglo, Kecamatan Salaman, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Pameran lukisan hasil karya 5 pelukis Kota Semarang, Yogyakarta, Bali dan Surabaya ini bertajuk “Padang Jingglang” akan berakhir hingga 20 Juni 2024 mendatang.

Baca juga: Tim USM Sosialisasi Pembagian Waris Menurut Islam ke Warga Penggaron Lor

Ketua Kadin Kota Semarang ini mengatakan ketertarikannya terhadap seni.

“Saya belajar dari istri saya yang juga seorang seniman, setiap manusia itu tidak lepas dari seni, saya menikmati, menghargai dan mengapresiasi, akhirnya saya memahami seorang seniman itu memiliki nilai-nilai, salah satunya konsistensi dan itu tidak dimiliki oleh semua orang,” ungkapnya, Minggu 2 Juni 2024.

Pada kesempatan ini, Arnaz yang juga Ketua KONI Kota Semarang ini memberikan dukungan kepada para seniman khususnya di kota Semarang untuk tetap berkarya.

“Ini adalah salah satu cita-cita saya jika terpilih menjadi Wali Kota Semarang, para seniman ini akan kami berikan wadah untuk memamerkan hasil karyanya dengan mudah, seperti memamerkan di hotel, mall atau ruang publik lain, sehingga semakin banyak orang tertarik untuk membeli dan menghargai karya teman-teman,” tambahnya.

Pamerkan 50 Lukisan

Pameran yang diprakasai oleh NW Art Space, Indonesian Water Color Summit (IWCS) dan Leeven & co ini memamerkan kurang lebih 50 lukisan para seniman dari lima kota berbeda.

Salah satu tokoh seniman yang menginisiasi pameran, Nanang Widjaja mengatakan pameran ini sebagai wadah bagi para seniman.

Baca juga: Napak Tilas Ketum PWI ke Museum Perjuangan Pers, Rumah Wartawan Senior TW Muhammad

“Melihat penurunan penjualan karena efek covid-19, saya berinisiasi untuk memberikan space lantai 2 rumah saya ini agar teman2 seniman dari Semarang, Jogja, Bandung, Bali dan Surabaya bisa memamerkan serta menjual karya-karyanya. Saya juga merasa belum adanya perhatian penuh dari pemerintah pada bidang kesenian ini,” jelasnya.

Nanang juga menjelaskan kenapa Arnaz Agung Andrarasmara yang diundang untuk membuka Pameran.

“Kenapa Mas Arnaz yang kita undang? Saya dan teman-teman seniman disini itu pernah ketemu Mas Arnaz di salah satu pameran di Semarang, pada saat itu first impression kami terhadap Mas Arnaz sangat baik. Kami terkesan dengan cara Mas Arnaz memperlakukan seniman dengan baik, maka karena kesan baik itu, kami dengan bangga dan senang hati mengundang dan meminta Mas Arnaz membuka pameran ini,” pungkas Nanang. (Aji)