Helo Indonesia

Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal AFF U16, Ini Lawan yang Akan Mereka Hadapi

Jumat, 28 Juni 2024 09:56
    Bagikan  
Foto
pssi.org

Foto - Timnas Indonesia U16

HELOINDONESIA.COM - Timnas U-16 Indonesia memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 setelah berhasil keluar sebagai Juara Grup A.

Pada laga terakhir Indonesia berhasil meraih kemenagan telak dari Laos, Garuda muda menggila dengan skor 6-1 Kamis, 27 Juni 2024 di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah.

Awalnya mereka tertinggal lebih dulu oleh penalti Phayal Shipanom menit 7. Tetapi mental Garuda muda yang kuat berhasil comeback dan membalikan keunggulan dengan skor telak lewat gol Zahaby Gholy (24'), Josh Holong (37,61'), Panji Apriawan (45+3'), Mierza Firjatullah (79'), dan gol bunuh diri Sayyavath Vansavath (30').

Baca juga: JADWAL Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Garuda Tergabung di Grup Sulit !



Dengan kemenangan ini membuat indonesia meraih poin sempurna di Grup A 9 Poin, dari tiga pertandingan yang telah dirampungkan, Indonesia mampu meraih kemenangan 3-0 atas Singapura, 3-0 lawan Filipina, dan 6-1 menghadapi Laos.

Laga Semifinal Piala AFF U16 sendiri akan berlangsung di Stadion Manahan, pada Senin 1 Juli 2024.

Untuk lawannya Indonesia harus menunggu hasil dari Grup lainnya, karena Indonesia bisa menghadapi Juara Grup C yang saat inni masih dipimpin dengan Thailand 4 Poin, lalu di Bawahnya ada Australia 4 poin.

Atau Indonesia bisa menghadapi runnerup dari Grup B yang posisi klasemennya saat ini Vietnam posisi pertama dengan 4 Poin dan Cambodia 4 Poin juga.

Laga-laga Grup B dan C baru akan dimulai hari ini dan besok.