Helo Indonesia

SEMIFINAL AFF U16 : Indonesia vs Australia dan Thalialnd vs Vietnam, Berikut Jadwal Mainnya

Minggu, 30 Juni 2024 12:12
    Bagikan  
Foto
pssi.org

Foto - Timnas Indonesia U16 main di AFF U16

HELOINDONESIA.COM - Timnas U-16 Indonesia memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 setelah berhasil keluar sebagai Juara Grup A dan lawan yang akan dihadapi cukup kuat  yaitu adalah Australia !

Lawan indoonesia di fase semifinal adalah wakil dari Grup C.
Hasil pertandingan terakhir dari Grup C sudah usai Thailand mampu menang dan Australia juga menang dengan pesta gol saat melawan Timor Leste yaiitu dengan Skor 12-0.

Dengan hasil itu Australia finis sebagai juara Grup C  dan Thailand runner up, meski keduanya sama-sama mengoleksi 7 poin, namun Tim Kangguru unggul selisih Gol.

Dengan hasil ini membuat Indonesia Harus berhadapan dengan Australia di babak semifinal, sementara Thailand berhadapan dengan Vietnam.

Baca juga: Hasil Babak 16 Besar EURO 2024: Italia Disingkirkan Swiss dan Jerman Masih Terlalu Perkasa Bagi Denmark!

JADWAL Semifinal Piala AFF U16 2024

Senin, 1 Juli 2024

19.30 WIB Indonesia vs Australia

15.00 WIB Vietnam vs Thailand

Stadion Manahan

Laga Terakhir Indoensia, Sapu Bersih Fase Grup Dengan Kemenangan !

Pada laga terakhir Indonesia berhasil meraih kemenagan telak dari Laos, Garuda muda menggila dengan skor 6-1 Kamis, 27 Juni 2024 di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah.

Awalnya mereka tertinggal lebih dulu oleh penalti Phayal Shipanom menit 7. Tetapi mental Garuda muda yang kuat berhasil comeback dan membalikan keunggulan dengan skor telak lewat gol Zahaby Gholy (24'), Josh Holong (37,61'), Panji Apriawan (45+3'), Mierza Firjatullah (79'), dan gol bunuh diri Sayyavath Vansavath (30').

Dengan kemenangan ini membuat indonesia meraih poin sempurna di Grup A 9 Poin, dari tiga pertandingan yang telah dirampungkan, Indonesia mampu meraih kemenangan 3-0 atas Singapura, 3-0 lawan Filipina, dan 6-1 menghadapi Laos.

Baca juga: HASIL Copa America 2024 Grup A: Argentina Juara, Lautaro Martinez Top Skor dan Kanada Cetak Sejarah !